Perancangan Promosi Gado Gado Boplo
Main Author: | Marcelino, Raffaell |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/14440/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/14440/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/14440/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/14440/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/14440/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/14440/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/14440/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/14440/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/14440/ |
Daftar Isi:
- Gado Gado Boplo adalah sebuah restoran makanan tradisional khas Jawa dan Betawi. Restoran ini didirikan oleh ibu Juliana Hartono pada tahun 1970. Pada awalnya Gado Gado Boplo hanya menjual gado gado di sebuah gang kecil dekat pasar Boplo. Sejak 2004 Gado Gado Boplo telah bertransformasi yang dilakukan oleh anak dari Juliana Hartono, Calvin Hartono, yang menjadikan sebuah restoran besar dengan cabang yang tersebar di beberapa titik di Jakarta. Bagi Calvin urgensi yang ada kedepannya jika para kalangan muda ini tidak mengenal restorannya lalu yang terjadi mereka akan memandang sebelah mata, karena mereka lebih memilih makanan modern yang dirasa lebih kekinian, dan hal terburuk kedepannya Gado Gado Boplo tidak dikenal lagi dan mengalami penurunan. Promosi salah satu cara mengkomunikasikan pesan untuk mendorong kesadaran, keinginan, dan meningkatkan pembelian. Dalam hal ini penulis ingin mempromosikan sebuah restoran tradisional yang ingin memperluas pasar ke kalangan muda, demi masa depan restoran lebih baik lagi. Terlebih sekarang kalangan muda kebanyakan lebih memilih restoran makanan modern atau dari luar. Perancangan tugas akhir ini penulis berharap dapat meningkatkan minat para kalangan muda dalam memilih restoran tradisional karena memiliki nilai lebih seperti lebih sehat dan higienis, menaikkan nilai kuliner dalam negeri.