Perbedaan pengaruh iklan dengan image perempuan bertubuh langsing terhadap minat remaja melangsingkan tubuhnya (studi eksperimen pada mahasiswi di tangerang)
Main Author: | Christianti, Margaretha |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/1444/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/1444/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/1444/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/1444/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/1444/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/1444/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/1444/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/1444/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/1444/ |
Daftar Isi:
- Keinginan untuk melangsingkan tubuh pada masa remaja terjadi akibat citra perempuan yang dibentuk oleh iklan dan juga karena adanya pandangan bahwa kelebihan berat badan merupakan sinonim dari “buruk rupa”, “malas”, ataupun “bodoh”. Skripsi berjudul “Perbedaan Pengaruh Iklan dengan Image Perempuan Bertubuh Langsing Terhadap Minat Remaja Melangsingkan Tubuhnya (Studi Eksperimen pada Mahasiswi di Tangerang)” bertujuan untuk mengetahui perbedaan pengaruh iklan dengan image perempuan bertubuh langsing terhadap minat remaja melangsingkan tubuhnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, jenis penelitian eksplanatif, dan menggunakan metode eksperimen dengan Classical Experimental Design. Responden dalam penelitian ini berjumlah 20 orang mahasiswi yang dibagi dalam kedua kelompok, yaitu kelompok kontrol dan eksperimen. Dari hasil penelitian didapat perbedaan skor minat melangsingkan tubuh yang signifikan pada kelompok yang mendapat paparan iklan dan kelompok yang tidak mendapat paparan iklan. Skor minat melangsingkan tubuh pada kelompok eksperimen sebesar 60,40 sedangkan kelompok kontrol sebesar 43,40.