ctrlnum 14389
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/14389/</relation><title>Peranan Videographer Dalam Produksi Video Belajar Ruangguru</title><creator>Ario Pratama, Ifan</creator><subject>N Visual arts</subject><description>Ruangguru yang menjadi salah satu agen pengembangan pendidikan di Indonesia yang memadukan teknologi sebagai alat pengajaran pendidikan. Penulis yang di dalam tulisan ini yang berperan sebagai videographer intern membantu Ruangguru dalam hal ini untuk memproduksi dan menyampaikan video-video belajar yang interaktif dan mudah dimengerti oleh para siswa. Dalam praktek kerja magang ini penulis menemui berbagai hal baru di dalam proses pembuatan video belajar yang mudah dimengerti seperti meminimalisir distraksi di dalam video baik dari tahap awal hingga tahap editingnya. Disisi lain penulis juga membantu membuat konten marketing Ruangguru, dimana hal ini menjadi hambatan karena harus berkoordinasi ke beberapa pihak baik di dalam maupun diluar lingkup perusahaan. Beberapa kali penulis juga melakukan jobdesk lain untuk membantu proses kerja di dalam divisi creative. Namun, hambatanhambatan tersebut menjadi penlajaran untuk penulis dalam menghadapi dunia kerja. Pelajaran tersebut membuat penulis lebih fasih dalam penggunaan green screen, penggunaan teknik pengambilan video untuk bisa menangkap momen, serta proses koordinasi pembuatan konten video dari requester dengan beragam divisi di perusahaan.</description><date>2020</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14389/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14389/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14389/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14389/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14389/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14389/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14389/7/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Ario Pratama, Ifan (2020) Peranan Videographer Dalam Produksi Video Belajar Ruangguru. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>14389</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Ario Pratama, Ifan
title Peranan Videographer Dalam Produksi Video Belajar Ruangguru
publishDate 2020
topic N Visual arts
url http://kc.umn.ac.id/14389/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/14389/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/14389/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/14389/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/14389/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/14389/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/14389/7/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/14389/
contents Ruangguru yang menjadi salah satu agen pengembangan pendidikan di Indonesia yang memadukan teknologi sebagai alat pengajaran pendidikan. Penulis yang di dalam tulisan ini yang berperan sebagai videographer intern membantu Ruangguru dalam hal ini untuk memproduksi dan menyampaikan video-video belajar yang interaktif dan mudah dimengerti oleh para siswa. Dalam praktek kerja magang ini penulis menemui berbagai hal baru di dalam proses pembuatan video belajar yang mudah dimengerti seperti meminimalisir distraksi di dalam video baik dari tahap awal hingga tahap editingnya. Disisi lain penulis juga membantu membuat konten marketing Ruangguru, dimana hal ini menjadi hambatan karena harus berkoordinasi ke beberapa pihak baik di dalam maupun diluar lingkup perusahaan. Beberapa kali penulis juga melakukan jobdesk lain untuk membantu proses kerja di dalam divisi creative. Namun, hambatanhambatan tersebut menjadi penlajaran untuk penulis dalam menghadapi dunia kerja. Pelajaran tersebut membuat penulis lebih fasih dalam penggunaan green screen, penggunaan teknik pengambilan video untuk bisa menangkap momen, serta proses koordinasi pembuatan konten video dari requester dengan beragam divisi di perusahaan.
id IOS6965.14389
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2020-12-19T03:51:41Z
last_indexed 2020-12-19T03:51:41Z
recordtype dc
_version_ 1686477465086590976
score 17.538404