Aktivitas Marketing Communication pada PT MERAH PUTIH MEDIA dalam Mempromosikan JSI Resort di Media Sosial

Main Author: Andaresta, Widya
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/14359/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/14359/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/14359/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/14359/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/14359/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/14359/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/14359/7/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/14359/
Daftar Isi:
  • Melihat perkembangan teknologi saat ini, PT Merah Putih Media menciptakan berita online yang terpercaya, terbaru, dan tidak bertele-tele untuk bertahan menjadi sebuah media daring. Dalam hal ini, divisi marketing communication melakukan kegiatan seperti media partnership, bisnis iklan dalam media daring dan media handling. Dalam kerja magang, diposisikan sebagai media handling, PT Merah Putih Media memanfaatkan penggunaan media sosial sebagai platform utama dalam menyampaikan informasi dan memperkenalkan brand JSI Resort untuk meningkatkan brand awareness. Tujuan kerja magang ini adalah untuk mengetahui serta memahami aktivitas marketing communication dalam suatu perusahaan dan mengaplikasikan materi-materi yang telah diajarkan di Universitas Multimedia Nusantara ke dalam dunia kerja. Kendala yang dialami selama kerja magang, yaitu ada satu tahapan yang harus dilakukan dalam mengelola media sosial pada kerja magang yang belum diajarkan di perkuliahan. Sehingga harus mencari informasi dan mempelajari lebih dalam lagi untuk hal mengelola media sosial. Pada kerja magang mendapatkan pengetahuan mengenai strategi-strategi mengelola media sosial suatu brand untuk membangun brand awareness, dengan cara mengunggah konten disesuaikan dengan temanya, membuat caption yang menarik, dan memberikan feedback kepada followers yang melakukan interaksi dengan media sosialnya.