ctrlnum 14348
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/14348/</relation><title>Strategi Personal Branding Fitra Eri dalam Membangun Kredibilitas Sebagai Vlogger Otomotif Indonesia</title><creator>Chrisnadi, Chrisnadi</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><description>Penelitian ini dilatarbelakangi semakin berkembangnya fenomena personal branding, terutama di era digital seperti saat ini yang memanfaatkan teknologi komunikasi media sosial. Fitra Eri sebagai expertise di dunia otomotif juga memanfaatkan keberadaan media sosial untuk mem-branding dirinya sebagai vlogger otomotif. Penelitian ini ingin mengetahui bagaimana strategi personal branding yang dilakukan Fitra Eri untuk membangun kredibilitasnya sebagai vlogger otomotif Indonesia. Analisis penelitian ini didasarkan strategi penerapan personal branding dan teori kredibilitas sumber. Acuan konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah delapan strategi personal branding oleh Montoya, yaitu spesialisasi, kepemimpinan, kepribadian, perbedaan, kenampakan, kesatuan, keteguhan, dan maksud baik. Penelitian ini menggunakan paradigma postpositivism dan metode penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data dari penelitian ini adalah wawancara dan dokumentasi berupa beberapa artikel online dan video di YouTube channel Fitra Eri. Hasil penelitian menujukan bahwa Fitra Eri telah memenuhi dua faktor teori kredibilitas sumber, yaitu faktor keahlian sumber (source expertise) dan faktor kepercayaan sumber (source trustworthiness) dengan menerapkan kedelapan strategi personal branding. Secara khusus, personal branding Fitra Eri bertumpu pada tiga strategi utama, yaitu 1.) Spesialisasi, dengan menunjukan passion dan kemampuannya di bidang otomotif; 2.) Kesatuan, dengan selalu menjunjung nilai kejujuran dan kebenaran, 3.) Maksud baik, yang diperlihatkan dengan membuat konten-konten yang bermanfaat bagi penontonnya.</description><date>2020</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14348/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14348/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14348/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14348/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14348/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14348/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14348/7/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14348/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Chrisnadi, Chrisnadi (2020) Strategi Personal Branding Fitra Eri dalam Membangun Kredibilitas Sebagai Vlogger Otomotif Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>14348</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Chrisnadi, Chrisnadi
title Strategi Personal Branding Fitra Eri dalam Membangun Kredibilitas Sebagai Vlogger Otomotif Indonesia
publishDate 2020
topic HD30 Strategic Communication
url http://kc.umn.ac.id/14348/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/14348/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/14348/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/14348/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/14348/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/14348/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/14348/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/14348/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/14348/
contents Penelitian ini dilatarbelakangi semakin berkembangnya fenomena personal branding, terutama di era digital seperti saat ini yang memanfaatkan teknologi komunikasi media sosial. Fitra Eri sebagai expertise di dunia otomotif juga memanfaatkan keberadaan media sosial untuk mem-branding dirinya sebagai vlogger otomotif. Penelitian ini ingin mengetahui bagaimana strategi personal branding yang dilakukan Fitra Eri untuk membangun kredibilitasnya sebagai vlogger otomotif Indonesia. Analisis penelitian ini didasarkan strategi penerapan personal branding dan teori kredibilitas sumber. Acuan konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah delapan strategi personal branding oleh Montoya, yaitu spesialisasi, kepemimpinan, kepribadian, perbedaan, kenampakan, kesatuan, keteguhan, dan maksud baik. Penelitian ini menggunakan paradigma postpositivism dan metode penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data dari penelitian ini adalah wawancara dan dokumentasi berupa beberapa artikel online dan video di YouTube channel Fitra Eri. Hasil penelitian menujukan bahwa Fitra Eri telah memenuhi dua faktor teori kredibilitas sumber, yaitu faktor keahlian sumber (source expertise) dan faktor kepercayaan sumber (source trustworthiness) dengan menerapkan kedelapan strategi personal branding. Secara khusus, personal branding Fitra Eri bertumpu pada tiga strategi utama, yaitu 1.) Spesialisasi, dengan menunjukan passion dan kemampuannya di bidang otomotif; 2.) Kesatuan, dengan selalu menjunjung nilai kejujuran dan kebenaran, 3.) Maksud baik, yang diperlihatkan dengan membuat konten-konten yang bermanfaat bagi penontonnya.
id IOS6965.14348
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2020-12-19T03:51:34Z
last_indexed 2020-12-19T03:51:34Z
recordtype dc
_version_ 1686477464963907584
score 17.538404