Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Attitude to Use serta Implikasinya pada Continuance Intention to Use: Telaah pada Televisi Kabel MNC Vision

Main Author: Nisrina, Lathifah
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/14303/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/14303/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/14303/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/14303/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/14303/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/14303/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/14303/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/14303/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/14303/
Daftar Isi:
  • Setiap individu memerlukan hiburan untuk melepaskan penat dikala kesibukan sehari – hari. Dari banyaknya pilihan hiburan yang ada salah satu media hiburan yang paling populer dan banyak digemari yaitu televisi. Sampai saat ini, televisi masih menjadi hiburan kegemaran masyarakat di dunia termasuk Indonesia. Hal ini di manfaatkan oleh para pelaku bisnis sebagai peluang yang menjanjikan. MNC Vision yang sebelumnya dikenal sebagai Indovision, Oke Vision, dan TOP TV sebagai perusahaan yang mempelopori televisi kabel pertama di Indonesia dan sudah dikenal luas oleh masyarakat. Meskipun menjadi pelopor dan sudah dikenal luas oleh masyarakat, hal ini tidak menjamin membuat pelanggan televisi kabel MNC Vision loyal dan ingin tetap berlangganan. MNC Vision sendiri belum memaksimalkan potensi yang dimiliki dan menjaga pelanggan agar tetap berlangganan. Hal ini menyebabkan beberapa tahun terakhir, MNC Vision kehilangan banyak pelanggan setia dan terus turun setiap tahun. Oleh karena itu, penulis ingin mengetahui apakah perceived system quality, perceived content quality, perceived ease of use, customization, perceived price level, dan perceived risk memiliki pengaruh terhadap attitude to use, serta implikasinya pada continuance intention to use. Penelitian ini menggunakan descriptive research design dan pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online. Pengolahan data pada penelitian ini dilakukan dengan metode Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan software Lisrel 8.80. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya hubungan positif antara perceived system quality, perceived ease of use, customization, attitude to use, terhadap continuance intention to use. Serta hubungan negatif antara perceived price level terhadap attitude to use dan pengaruhnya pada continuance intention to use. Dari hasil penelitian tersebut penulis menyarankan untuk meningkatkan kualitas decoder dan bandwidth serta tampilan user interface.