Perancangan Warna sebagai Penggambaran Suasana dalam Film Animasi 3 Dimensi "Dirgantara"
Main Author: | Halianto, Kito |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/14242/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/14242/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/14242/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/14242/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/14242/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/14242/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/14242/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/14242/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/14242/ |
ctrlnum |
14242 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/14242/</relation><title>Perancangan Warna sebagai Penggambaran Suasana dalam Film Animasi 3 Dimensi "Dirgantara"</title><creator>Halianto, Kito</creator><subject>N Visual arts</subject><description>Terdapat banyak faktor penting dalam pembuatan karya animasi. Layout merupakan salah satu faktor yang ada didalamnya. Penulis memilih untuk menjalankan magang di Arkala Studio karena penulis dapat menekuni minatnya yaitu layouting. Arkala Studio telah mengerjakan beberapa animasi dengan media 2 dimensi, 3 dimensi, dan juga motion graphic. Selama proses magang penulis dituntut untuk dapat fokus bagaimana penempatan aspek-aspek yang akan muncul di layar diletakkan sedemikian rupa sehingga menghasilkan komposisi yang ingin dicapai. Penulis berdiskusi langsung dengan creative director dan art director untuk mendapatkan ide menarik yang dapat diterapkan pada sebuah komposisi. Referensi dan pemahaman penulis seputar layouting pun bertambah melalui diskusi tersebut. Arkala Studio tidak hanya mengajarkan penulis secara teknis namun juga dalam bagaimana memprioritaskan detil krusial yang kerap dipandang sebelah mata pada sebuah karya animasi.</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14242/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14242/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14242/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14242/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14242/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14242/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14242/7/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14242/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Halianto, Kito (2019) Perancangan Warna sebagai Penggambaran Suasana dalam Film Animasi 3 Dimensi "Dirgantara". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>14242</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview File:application/pdf File |
author |
Halianto, Kito |
title |
Perancangan Warna sebagai Penggambaran Suasana dalam Film Animasi 3 Dimensi "Dirgantara" |
publishDate |
2019 |
topic |
N Visual arts |
url |
http://kc.umn.ac.id/14242/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/14242/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/14242/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/14242/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/14242/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/14242/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/14242/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/14242/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/14242/ |
contents |
Terdapat banyak faktor penting dalam pembuatan karya animasi. Layout merupakan salah satu faktor yang ada didalamnya. Penulis memilih untuk menjalankan magang di Arkala Studio karena penulis dapat menekuni minatnya yaitu layouting. Arkala Studio telah mengerjakan beberapa animasi dengan media 2 dimensi, 3 dimensi, dan juga motion graphic. Selama proses magang penulis dituntut untuk dapat fokus bagaimana penempatan aspek-aspek yang akan muncul di layar diletakkan sedemikian rupa sehingga menghasilkan komposisi yang ingin dicapai. Penulis berdiskusi langsung dengan creative director dan art director untuk mendapatkan ide menarik yang dapat diterapkan pada sebuah komposisi. Referensi dan pemahaman penulis seputar layouting pun bertambah melalui diskusi tersebut. Arkala Studio tidak hanya mengajarkan penulis secara teknis namun juga dalam bagaimana memprioritaskan detil krusial yang kerap dipandang sebelah mata pada sebuah karya animasi. |
id |
IOS6965.14242 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2020-12-19T03:51:28Z |
last_indexed |
2020-12-19T03:51:28Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686477464363073536 |
score |
17.538404 |