ctrlnum 14242
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/14242/</relation><title>Perancangan Warna sebagai Penggambaran Suasana dalam Film Animasi 3 Dimensi "Dirgantara"</title><creator>Halianto, Kito</creator><subject>N Visual arts</subject><description>Terdapat banyak faktor penting dalam pembuatan karya animasi. Layout merupakan salah satu faktor yang ada didalamnya. Penulis memilih untuk menjalankan magang di Arkala Studio karena penulis dapat menekuni minatnya yaitu layouting. Arkala Studio telah mengerjakan beberapa animasi dengan media 2 dimensi, 3 dimensi, dan juga motion graphic. Selama proses magang penulis dituntut untuk dapat fokus bagaimana penempatan aspek-aspek yang akan muncul di layar diletakkan sedemikian rupa sehingga menghasilkan komposisi yang ingin dicapai. Penulis berdiskusi langsung dengan creative director dan art director untuk mendapatkan ide menarik yang dapat diterapkan pada sebuah komposisi. Referensi dan pemahaman penulis seputar layouting pun bertambah melalui diskusi tersebut. Arkala Studio tidak hanya mengajarkan penulis secara teknis namun juga dalam bagaimana memprioritaskan detil krusial yang kerap dipandang sebelah mata pada sebuah karya animasi.</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14242/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14242/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14242/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14242/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14242/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14242/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14242/7/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14242/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Halianto, Kito (2019) Perancangan Warna sebagai Penggambaran Suasana dalam Film Animasi 3 Dimensi "Dirgantara". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>14242</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Halianto, Kito
title Perancangan Warna sebagai Penggambaran Suasana dalam Film Animasi 3 Dimensi "Dirgantara"
publishDate 2019
topic N Visual arts
url http://kc.umn.ac.id/14242/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/14242/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/14242/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/14242/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/14242/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/14242/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/14242/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/14242/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/14242/
contents Terdapat banyak faktor penting dalam pembuatan karya animasi. Layout merupakan salah satu faktor yang ada didalamnya. Penulis memilih untuk menjalankan magang di Arkala Studio karena penulis dapat menekuni minatnya yaitu layouting. Arkala Studio telah mengerjakan beberapa animasi dengan media 2 dimensi, 3 dimensi, dan juga motion graphic. Selama proses magang penulis dituntut untuk dapat fokus bagaimana penempatan aspek-aspek yang akan muncul di layar diletakkan sedemikian rupa sehingga menghasilkan komposisi yang ingin dicapai. Penulis berdiskusi langsung dengan creative director dan art director untuk mendapatkan ide menarik yang dapat diterapkan pada sebuah komposisi. Referensi dan pemahaman penulis seputar layouting pun bertambah melalui diskusi tersebut. Arkala Studio tidak hanya mengajarkan penulis secara teknis namun juga dalam bagaimana memprioritaskan detil krusial yang kerap dipandang sebelah mata pada sebuah karya animasi.
id IOS6965.14242
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2020-12-19T03:51:28Z
last_indexed 2020-12-19T03:51:28Z
recordtype dc
_version_ 1686477464363073536
score 17.538404