Analisis pengaruh hedonic dan utilitarian features, terhadap calculative commitment dan flow experience serta implikasinya terhadap e-loyalty telaah pada pengguna website pegipegi.com
Main Author: | Arlina, Sufi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/1424/1/BAB%201.pdf http://kc.umn.ac.id/1424/2/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/1424/3/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/1424/4/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/1424/5/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/1424/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/1424/7/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/1424/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/1424/ |
ctrlnum |
1424 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/1424/</relation><title>Analisis pengaruh hedonic dan utilitarian features, terhadap calculative commitment dan flow experience serta implikasinya terhadap 
e-loyalty : telaah pada pengguna website pegipegi.com</title><creator>Arlina, Sufi</creator><subject>HF5001-6182 Business</subject><subject>HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products</subject><description>Permintaan hotel pada jasa online booking terus mengalami peningkatan di setiap
tahunnya untuk melengkapi travelling para konsumen terutama konsumen Gen Y.
Konsumen Gen Y memiliki perbedaan karakteristik dan preferensi saat melakukan
belanja online. Selama lima sampai sepuluh tahun ke depan, Gen Y akan menjadi
segmen pelanggan terbesar untuk kategori hotel di seluruh dunia. Hal tersebut
membuat Pegipegi.com memberikan layanan yang menyenangkan dalam booking
hotel agar dapat menciptakan e-loyalty disetiap pelanggannya. Penelitian ini
membahas fakto-faktor yang dapat mempengaruhi e-loyalty konsumen, yaitu
hedonic features, utilitarian fetaures, calculative commitment, flow experience, dan
e-trust pada website Pegipegi.com. Penelitian ini menggunakan descriptive
research design dengan metode non-probability sampling dan teknik judgemental
sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan jumlah responden
sebanyak 160 orang, dimana responden tersebut merupakan konsumen yang pernah
menggunakan Pegipegi.com untuk booking hotel. Data tersebut diolah dengan
menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dan software AMOS versi 22.
Temuan dari penelitian ini adalah terdapat hubungan antara hedonic features
dengan calculative commitment dan flow experience, utilitarian features dengan
calculative commitment dan flow experience, flow experience dengan e-loyalty,
calculative commitment dengan e-trust, dan e-trust dengan e-loyalty. Namun tidak
terdapat hubungan antara calculative commitment dengan e-loyalty.</description><date>2017</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1424/1/BAB%201.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1424/2/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1424/3/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1424/4/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1424/5/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1424/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1424/7/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1424/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Arlina, Sufi (2017) Analisis pengaruh hedonic dan utilitarian features, terhadap calculative commitment dan flow experience serta implikasinya terhadap e-loyalty : telaah pada pengguna website pegipegi.com. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>1424</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Arlina, Sufi |
title |
Analisis pengaruh hedonic dan utilitarian features, terhadap calculative commitment dan flow experience serta implikasinya terhadap
e-loyalty : telaah pada pengguna website pegipegi.com |
title_sub |
telaah pada pengguna website pegipegi.com |
publishDate |
2017 |
topic |
HF5001-6182 Business HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products |
url |
http://kc.umn.ac.id/1424/1/BAB%201.pdf http://kc.umn.ac.id/1424/2/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/1424/3/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/1424/4/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/1424/5/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/1424/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/1424/7/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/1424/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/1424/ |
contents |
Permintaan hotel pada jasa online booking terus mengalami peningkatan di setiap
tahunnya untuk melengkapi travelling para konsumen terutama konsumen Gen Y.
Konsumen Gen Y memiliki perbedaan karakteristik dan preferensi saat melakukan
belanja online. Selama lima sampai sepuluh tahun ke depan, Gen Y akan menjadi
segmen pelanggan terbesar untuk kategori hotel di seluruh dunia. Hal tersebut
membuat Pegipegi.com memberikan layanan yang menyenangkan dalam booking
hotel agar dapat menciptakan e-loyalty disetiap pelanggannya. Penelitian ini
membahas fakto-faktor yang dapat mempengaruhi e-loyalty konsumen, yaitu
hedonic features, utilitarian fetaures, calculative commitment, flow experience, dan
e-trust pada website Pegipegi.com. Penelitian ini menggunakan descriptive
research design dengan metode non-probability sampling dan teknik judgemental
sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan jumlah responden
sebanyak 160 orang, dimana responden tersebut merupakan konsumen yang pernah
menggunakan Pegipegi.com untuk booking hotel. Data tersebut diolah dengan
menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dan software AMOS versi 22.
Temuan dari penelitian ini adalah terdapat hubungan antara hedonic features
dengan calculative commitment dan flow experience, utilitarian features dengan
calculative commitment dan flow experience, flow experience dengan e-loyalty,
calculative commitment dengan e-trust, dan e-trust dengan e-loyalty. Namun tidak
terdapat hubungan antara calculative commitment dengan e-loyalty. |
id |
IOS6965.1424 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2019-04-04T01:20:35Z |
last_indexed |
2019-04-04T01:20:35Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1683865383289749504 |
score |
17.538404 |