Perancangan 3D Assets Untuk Mobile Game "Globeast" Di Anoman Studio
Main Author: | Gunawan, Andreas |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/14239/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/14239/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/14239/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/14239/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/14239/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/14239/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/14239/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/14239/ |
Daftar Isi:
- Magang merupakan salah satu syarat kelulusan untuk mendapatkan gelar sarjana hampir di setiap universitas. Melalui praktik magang mahasiswa berkesempatan untuk mendapatkan pengalaman terjun langsung ke dunia kerja. Penulis melaksanakan program magang di Anoman Studio yang merupakan Game Developer yang fokus dalam pengembangan Indie Game dengan platform HTML5, mobile maupun PC. Selama praktik magang penulis mendapatkan berbagai macam ilmu baru dibidang perancangan 3D assets dan mobile games. Dimulai dari penggunaan software baru, loop topology karakter yang baik untuk animasi, serta Unwrapping yang lebih rapih dan efisien. Selama perancangan, tentu saja penulis mendapat berbagai kendala karena penggunaan software software baru. Namun kendala tersebut dapat diatasi oleh penulis dibantu dengan site supervisors yang berpengalaman sehingga pengerjaan semakin efektif dan efisien. Setelah beberapa minggu menjalani praktik magang penulis dapat beradaptasi dan meningkatkan kemampuan terutama pada komunikasi sehingga dapat memahami brief serta mampu berkerja sama dengan lebih baik.