Rigging Dan Texturing Pada Game Globeast Di Anoman Studio
Main Author: | Natanael, Jupiter |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/14218/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/14218/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/14218/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/14218/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/14218/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/14218/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/14218/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/14218/ |
Daftar Isi:
- Penulis melakukan praktik kerja magang di Anoman Studio, suatu studio game indie yang berlokasi di Jakarta. Penulis memilih Anoman Studio sebagai tempat praktik kerja magang dikarenakan penulis tertarik mengenai industri game development. Menurut penulis Anoman Studio adalah tempat yang cocok untuk menambah ilmu dan wawasan mengenai game development karena Anoman Studio sendiri sudah berhasil merilis game buatannya sendiri. penulis juga ingin menerapkan ilmu yang telah dipelajari selama masa perkuliahan dan menerapkannya pada standar industri kerja. Selama melakukan praktik kerja magang di Anoman Studio, penulis banyak mendapat ilmu mengenai teknis dalam pembuatan aset didalam game. Kendala yang dialami penulis ketika permulaan praktik kerja magang ialah adanya perbedaan software dalam perancangan objek 3D, hal ini memperlambat penulis dalam pembuatan aset karena harus beradaptasi dan belajar ulang mengenai aplikasi tersebut. Namun, karena supervisor dapat memberikan arahan yang baik dan penulis yang tetap mencoba menggunakan aplikasi baru tersebut, seiring berjalannya waktu penulis menjadi terbiasa. Selama praktik kerja magang, penulis menjadi mengerti bagaimana bekerja sebagai anggota tim, dan berkomunikasi antar anggota.