Daftar Isi:
  • Penulis memilih topik tugas akhir “Perancangan Board game untuk Mengajarkan Nilai Antikorupsi pada Remaja Usia 15-21 Tahun” karena tertarik untuk membuat sebuah board game yang dengan tema semi-politik dan mengajarkan nilai-nilainya dengan cara yang interaktif. Mengajarkan nilai-nilai antikorupsi sejak usia dini penting agar remaja Indonesia sadar perannya sebagai agen perubahan yang antikorupsi. Penulis ingin agar cikal bakal korupsi yang biasa ditanggapi sebelah mata oleh kalangan remaja bisa diantarkan dengan lebih menarik dan tidak membosankan. Rumusan masalah proposal tugas akhir ini adalah bagaimana cara merancang board game dengan tema mengajarkan nilai antikorupsi pada remaja. Metode pengumpulan data menggunakan cara hybrid berupa kualitatif dan kuantitatif. Metode pengumpulan data kualitatif menggunakan wawancara, studi referensi dan studi existing. Sedangkan pengumpulan data kuantitatif menggunakan kuesioner. Tujuan tugas akhir ini adalah mencapai sebuah board game yang mengajarkan nilai-nilai antikorupsi kepada remaja.