ctrlnum 14173
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/14173/</relation><title>Perancangan Iklan Media Sosial Market &amp; Museum: Surreal Symphony di Sciencewerk Design</title><creator>Helena Soetjipto, Shania</creator><subject>N Visual arts</subject><description>Salah satu pergerakan terbesar dalam dunia marketing di era ini adalah bergesernya penggunaan marketing konvensional ke digital-based marketing. Platform yang paling sering dipergunakan untuk menjalankan kegiatan digitalbased marketing adalah media sosial. Media sosial mendatangkan berbagai keuntungan yang sangat membantu perusahaan dalam menggapai brand awareness di tengah masyarakat luas. Disinilah peran studio desain dibutuhkan sebagai sebuah perusahaan pelengkap yang menyediakan jasa penerjemah visual bagi para market persons. Penulis memilih untuk bekerja praktek magang di Sciencewerk Design sebab di Sciencewerk Design penulis akan mendapatkan berbagai kesempatan untuk bekerja bersama salah sekian orang-orang terbaik di bidang desain grafis. Berada di dalam sebuah tim yang terdiri dari berbagai individu unik yang kreatif banyak sekali membantu penulis dalam mengevaluasi diri agar menjadi seorang desainer grafis yang lebih baik dari sebelumnya. Penulis juga banyak sekali belajar tentang teknik-teknik yang dapat mempermudah pengoperasian software dan aplikasi desain grafis. Sebagian dari teknik yang penulis dapatkan dan pelajari sangat membantu dalam mempersingkat waktu. Meskipun begitu, sebagai seorang intern pastilah penulis masih sangat jauh dari kata sempurna. Ketika pengerjaan kerap kali penulis dinilai kurang rapih dalam membuat Final Artwork, kurang memperhatikan hirarki dan margin. Tetapi selama tiga bulan belajar bersama di Sciencewerk Design, penulis bisa mengira terdapat sebuah kemajuan dan progres baik di dalam kemampuan dan kematangan penulis dalam mendesain. Terakhir, dari sekian banyak revisi yang telah didapat dari penulis dan ditempatkan di dunia kerja selama 3 bulan lamanya, penulis merasa bersyukur dan akan berjuang untuk menjadi lebih baik lagi sehingga kemampuan yang dimiliki penulis bisa berguna untuk lingkungan sekitar.</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14173/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14173/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14173/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14173/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14173/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14173/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14173/7/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Helena Soetjipto, Shania (2019) Perancangan Iklan Media Sosial Market &amp; Museum: Surreal Symphony di Sciencewerk Design. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>14173</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Helena Soetjipto, Shania
title Perancangan Iklan Media Sosial Market & Museum: Surreal Symphony di Sciencewerk Design
publishDate 2019
topic N Visual arts
url http://kc.umn.ac.id/14173/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/14173/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/14173/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/14173/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/14173/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/14173/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/14173/7/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/14173/
contents Salah satu pergerakan terbesar dalam dunia marketing di era ini adalah bergesernya penggunaan marketing konvensional ke digital-based marketing. Platform yang paling sering dipergunakan untuk menjalankan kegiatan digitalbased marketing adalah media sosial. Media sosial mendatangkan berbagai keuntungan yang sangat membantu perusahaan dalam menggapai brand awareness di tengah masyarakat luas. Disinilah peran studio desain dibutuhkan sebagai sebuah perusahaan pelengkap yang menyediakan jasa penerjemah visual bagi para market persons. Penulis memilih untuk bekerja praktek magang di Sciencewerk Design sebab di Sciencewerk Design penulis akan mendapatkan berbagai kesempatan untuk bekerja bersama salah sekian orang-orang terbaik di bidang desain grafis. Berada di dalam sebuah tim yang terdiri dari berbagai individu unik yang kreatif banyak sekali membantu penulis dalam mengevaluasi diri agar menjadi seorang desainer grafis yang lebih baik dari sebelumnya. Penulis juga banyak sekali belajar tentang teknik-teknik yang dapat mempermudah pengoperasian software dan aplikasi desain grafis. Sebagian dari teknik yang penulis dapatkan dan pelajari sangat membantu dalam mempersingkat waktu. Meskipun begitu, sebagai seorang intern pastilah penulis masih sangat jauh dari kata sempurna. Ketika pengerjaan kerap kali penulis dinilai kurang rapih dalam membuat Final Artwork, kurang memperhatikan hirarki dan margin. Tetapi selama tiga bulan belajar bersama di Sciencewerk Design, penulis bisa mengira terdapat sebuah kemajuan dan progres baik di dalam kemampuan dan kematangan penulis dalam mendesain. Terakhir, dari sekian banyak revisi yang telah didapat dari penulis dan ditempatkan di dunia kerja selama 3 bulan lamanya, penulis merasa bersyukur dan akan berjuang untuk menjadi lebih baik lagi sehingga kemampuan yang dimiliki penulis bisa berguna untuk lingkungan sekitar.
id IOS6965.14173
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2020-12-19T03:51:27Z
last_indexed 2020-12-19T03:51:27Z
recordtype dc
_version_ 1686477463248437248
score 17.538404