Peran Divisi Creative dalam Perancangan Visual untuk Media Digital di MullenLowe Group Indonesia

Main Author: Kimberly Djatmiko, Julia
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/14165/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/14165/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/14165/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/14165/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/14165/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/14165/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/14165/7/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/14165/
Daftar Isi:
  • MullenLowe Group Indonesia adalah agensi periklanan yang menawarkan jasa digital advertising untuk klien kliennya yang merupakan perusahaan consumer goods/service berskala nasional. Dalam digital advertising, dibutuhkan perancangan konten kreatif bermedia digital, salah satunya adalah konten visual. Selama menjalani program magang di MullenLowe Group Indonesia, penulis terlibat langsung dengan proses produksi konten visual sebagai bagian dari divisi Creative unit Digital Campaign. Adapun jenis konten yang diproduksi antara lain konten media sosial, konten iklan pada plafom E-Commerce, konten iklan interaktif, dan perancangan interface halaman microsite untuk memasarkan brand milik klien. Selama menjalani program magang, penulis memperoleh pengalaman bekerja pada lingkungan agensi kreatif, termasuk etika kerja, budaya kerja, serta keterampilan pendukung yang dibutuhkan seperti koordinasi, disiplin, dan sikap proaktif dalam bekerja. Di samping hal yang telah disebutkan, penulis juga mendapat kesempatan untuk mengasah keterampilan merancang konten visual secara efisien dan sesuai brief baik dari klien ataupun atasan. Adapun kendala yang dialami penulis selama menjalani program magang adalah mengalami hambatan kerja yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 di Indonesia. Namun berkat upaya adaptasi terhadap situasi kerja baru, serta berkat dukungan dan bimbingan dari keluarga besar MullenLowe Group Indonesia, hambatan berhasil dilalui hingga akhir program magang.