Perancangan Promotional Campaign Decathlon tentang Produk Eco-design
Main Author: | Lionardo, Delvin |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/14138/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/14138/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/14138/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/14138/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/14138/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/14138/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/14138/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/14138/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/14138/ |
Daftar Isi:
- Pemilihan topik ini didasari oleh ketertarikan penulis dalam hal yang berubungan dengan ramah lingkungan, masalah sampah plastik yang semakin meluas ke daerah alam, dan Decathlon yang baru memulai program ramah lingkungan dengan memproduksi produk eco-design. Decathlon belum banyak dikenal masyarakat. Produk-produk eco-design Decathlon merupakan hal yang dilakukan untuk mendukung visi Decathlon dan belum memiliki bentuk promosi. Dalam perancangan ini akan dibahas bagaimana merancang kampanye untuk produk ecodesign Decathlon dalam bentuk promotional campaign. Dalam perancangan ini penulis menggunakan metode penelitian observasi, kuesioner, dan wawancara. Metode-metode tersebut dilakukan untuk mengetahui produk eco-design seperti apa yang dimiliki Decathlon, mengetahui target market Decathlon, diskusi dan perkenalan Decathlon, serta mengetahui media apa saja yang dekat dengan kehidupan target. Hasil dari perancangan ini adalah media-media iklan yang saling berhubungan berupa billboard, transit advertising (iklan bus), Instagram feeds, banner, dan beberapa merchandise.