Peran dan Fungsi Strategic Planner di PT. Kapanlagi Youniverse
Main Author: | Davinsca, Nathaniel |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/14125/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/14125/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/14125/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/14125/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/14125/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/14125/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/14125/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/14125/ |
Daftar Isi:
- Seiring dengan adanya perkembangan digital yang terjadi di masyarakat, perkembangan teknologi komunikasi memengaruhi aktivitas dan perilaku marketing. Conventional marketing berubah menjadi digital marketing. Pemasaran digital merupakan aktivitas promosi baik itu untuk sebuah brand ataupun produk dengan menggunakan media elektronik (digital).Penggunaan pemasaran digital efektif jika mengandalkan para Key Opinion Leader/ Influencer untuk memperkenalkan brandnya kepada audience. Dalam hal ini, diperlukan Strategic Planner yang berfungsi sebagai penyusun strategi dari produk yang ingin berkolaborasi, sehingga penyampaian pesan, nilai, dan produk bisa dipenetrasi kepada khalayak dengan baik. Dalam praktik kerja magang, penulis mendapatkan kesempatan untuk mempelajari lebih dalam mengenai strategic planning di PT. KapanLagi Youniverse dengan mengeloladan merancangkonten media digital, pemilihan KOL, serta melakukan media planning untuk brand atau client. Peran dan fungsi strategic planner di PT. KLY sudah optimal, hal ini bisadilihat dari banyaknya brand yang ingin melakukan kolaborasi dan menetapkan PT. KLY sebagai media placement.