Pengaruh Terpaan Iklan Humor Sasa Terhadap Kesadaran Merek (Survei pada Kalangan Generasi Y dan Z Pengikut Instagram @sasamelezatkan)

Main Author: Vania Zerlinda, Aurellia
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/14123/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/14123/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/14123/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/14123/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/14123/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/14123/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/14123/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/14123/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/14123/
Daftar Isi:
  • Sejak berdiri tahun 1968, Sasa mendapat stigma negatif di masyarakat bahwa produk monosodium glutamat (MSG) atau ‘micin’ membuat bodoh konsumennya sehingga kerap disebut ‘Generasi Micin’. Melalui iklan humor dalam Kampanye “Generasi Micin”, Sasa berupaya menciptakan kesadaran merek bahwa produknya aman dikonsumsi dan dekat pada ‘Generasi Micin’ yang terdiri dari Generasi Y dan Z. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan besar pengaruh pengaruh terpaan iklan humor Sasa terhadap kesadaran merek pada kalangan Generasi Y dan Z pengikut Instagram @sasamelezatkan. Penelitian ini menggunakan Teori Terpaan Iklan, paradigma positivis, jenis kuantitatif, sifat eksplanatif, metode survei pada 100 responden Generasi Y dan Z pengikut Instagram @sasamelezatkan yang pernah melihat iklan humor Sasa dan bukan termasuk karyawan atau influencer Sasa. Hasil temuan penelitian menunjukkan bahwa variabel Terpaan Iklan Humor Sasa (X) memengaruhi Kesadaran Merek (Y) sebesar 45,2%.