Pengaruh Terpaan Iklan Humor Sasa Terhadap Kesadaran Merek (Survei pada Kalangan Generasi Y dan Z Pengikut Instagram @sasamelezatkan)
Main Author: | Vania Zerlinda, Aurellia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/14123/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/14123/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/14123/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/14123/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/14123/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/14123/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/14123/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/14123/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/14123/ |
Daftar Isi:
- Sejak berdiri tahun 1968, Sasa mendapat stigma negatif di masyarakat bahwa produk monosodium glutamat (MSG) atau âmicinâ membuat bodoh konsumennya sehingga kerap disebut âGenerasi Micinâ. Melalui iklan humor dalam Kampanye âGenerasi Micinâ, Sasa berupaya menciptakan kesadaran merek bahwa produknya aman dikonsumsi dan dekat pada âGenerasi Micinâ yang terdiri dari Generasi Y dan Z. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan besar pengaruh pengaruh terpaan iklan humor Sasa terhadap kesadaran merek pada kalangan Generasi Y dan Z pengikut Instagram @sasamelezatkan. Penelitian ini menggunakan Teori Terpaan Iklan, paradigma positivis, jenis kuantitatif, sifat eksplanatif, metode survei pada 100 responden Generasi Y dan Z pengikut Instagram @sasamelezatkan yang pernah melihat iklan humor Sasa dan bukan termasuk karyawan atau influencer Sasa. Hasil temuan penelitian menunjukkan bahwa variabel Terpaan Iklan Humor Sasa (X) memengaruhi Kesadaran Merek (Y) sebesar 45,2%.