Daftar Isi:
  • Alzheimer merupakan penyakit yang masih dianggap remeh di Indonesia karena masyarakat masih menganggapnya hanya sebagai pikun. Selain itu karena kurangnya pengetahuan tentang menanggapi orang yang menderita penyakit ini membuat penulis tergerak untuk membuat animasi 2D agar penonton dapat mengerti bagaimana kesusahan dan masalah yang dihadapi oleh penderita penyakit ini. Penggunaan warna menjadi salah satu aspek untuk membuat penonton merasakan emosi dari film. Penulis akan membahas lebih dalam mengenai pembuatan warna dan hubungannya dengan psikologis emosi. Tiap negara memiliki pandangannya tersendiri tentang warna, aspek lingkungan, agama dan juga gender menimbulkan persepsi tersendiri tentang warna. Sebelum melakukan perancangan, penulis melakukan penelitian berupa tinjauan pustaka terhadap buku-buku, jurnal, artikel dan juga observasi pada film. Penulis mengharapkan hasil penelitian ini mampu menjadi kajian pembelajaran bagi pembaca yang akan membahas topik sejenis.