Strategi dan Implementasi Event Marketing Cupsleeve Kopi Chuseyo dalam Menyasar Penggemar K-Pop
Main Author: | Maria Sulistiono, Yohana |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/14087/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/14087/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/14087/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/14087/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/14087/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/14087/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/14087/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/14087/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/14087/ |
Daftar Isi:
- Kopi Chuseyo merupakan coffee shop yang memposisikan dirinya sebagai K-pop Hub yang menyasar niche market penggemar Korea (K-pop). Berbagai macam alat promosi digunakan untuk memasarkan produk, tetapi Kopi Chuseyo mengandalkan event marketing, yaitu event cupsleeve yang terbukti berhasil meningkatkan penjualan 2 hingga 2,5 kali lipat dari penjualan hari biasa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara detail pengembangan dan implementasi event marketing âe e yang dilakukan oleh Kopi Chuseyo Scientia Square Park, Gading Serpong pada periode Januari hingga Febuari 2020. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif, dan menggunakan metode studi kasus. Event marketing yang dilakukan Kopi Chuseyo sesuai dengan teori 6P (product, price, place, promotion, process, people) tetapi terdapat perbedaan pada aspek price dan process. Kesuksesan event cupsleeve juga tidak terlepas pada pengaruh electronic word of mouth karena kemajuan teknologi.