Perancangan Brand Rejuvenation Keuskupan Agung Jakarta
Main Author: | Maria Septyas Nugraheni, Theresia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/14083/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/14083/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/14083/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/14083/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/14083/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/14083/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/14083/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/14083/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/14083/ |
Daftar Isi:
- Keuskupan Agung Jakarta merupakan sebuah wilayah formal Gereja Katolik Roma yang tertua di Indonesia yang menyatukan wilayah dekenat Jakarta, Tangerang, dan Bekasi. Gereja terus ditantang untuk mencari cara kreatif agar dapat menghadirkan diri di tengah arus globalisasi dan tetap relevan dengan umatnya. Namun saat ini, pesan yang ingin disampaikan Keuskupan Agung Jakarta melalui identitas visual kurang kuat sehingga persepsi yang dimengerti oleh umat berbeda. Padahal makna dalam identitas visual tersebut dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari sebagai identitas kaum beriman dan pengingat untuk mau melayani sesama. Sebagai penyatu bagi gereja-gereja Katolik, identitas dibutuhkan sebagai bagian dari keseluruhan umat di gereja. Oleh karena itu, brand rejuvenation dapat menjadi solusi gereja untuk tetap relevan dengan umat dan memperkuat identitas Umat Katolik. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, kuesioner, dan studi existing. Hasil penelitian yang telah didapat, diimplementasikan menjadi identitas visual berupa logo, graphic standard manual, poster, typeface, stationary, social media content, dan website.