Daftar Isi:
  • Proses kerja magang merupakan salah satu syarat yang harus dilakukan oleh mahasiswa untuk lulus dan memperoleh gelar sarjana desain (S.Ds.). Penulis menempuh magang dengan bekerja di sebuah perusahaan startup game developer bernama Mintsphere, tepatnya pada departemen 3D design. Tugas utama yang diberikan kepada penulis adalah untuk merancang model tiga dimensi maskot perusahaan tersebut, Mintchan, untuk di 3d print menjadi action figure. Penulis memiliki kendala dalam pengerjaan tugas berupa kurang menguasai hardskill dalam penguasaan software dan workflow perancangan figur, karena berbeda dengan materi yang telah dipelajari saat perkuliahan. Kendala lain yang menjadi masalah adalah komunikasi yang terhambat dikarenakan wabah Covid-19 yang melanda dunia, sehingga penulis tidak bisa berkomunikasi secara langsung terhadap art director yang mengakibatkan inefisiensi revisi dan pengerjaan tugas. Penulis mengatasi kendala ini dengan belajar independen melalui berbagai macam metode guna meningkatkan hardskill.