Daftar Isi:
  • Dalam situs CNN Indonesia pada tahun 2019 dinyatakan sebanyak 86 dari 100 pengguna internet di Indonesia melakukan transaksi online dan dengan tingginya persentase tersebut, banyak perusahaan start-up berlomba-lomba menciptakan toko jual beli online atau marketplace. Namun karena jumlah toko online yang meningkat pesat menimbulkan kesulitan bagi konsumen untuk memilih harga terbaik terutama termurah suatu produk. PT Pricebook Digital Indonesia hadir memberikan solusi dengan menciptakan situs pembanding harga guna menjadi jembatan bagi calon konsumen agar dapat berbelanja secara cerdas dan mendapatkan informasi yang lebih lengkap. Akan tetapi, masih banyak konsumen yang kurang mengetahui dan memahami keberadaan dan kegunaan dari Pricebook. Selama melakukan wawancara, Adam Rinaldi Saputra selaku Digital Strategy Manager di PT Pricebook Digital Indonesia menyatakan bahwa terdapat perubahan target market dan Pricebook sendiri tidak hanya sekedar menawarkan jasa situs pembanding harga namun melebihi dari itu. Fenomena yang terjadi inilah yang memicu penulis untuk melakukan perancangan rebranding Pricebook guna memperkuat dan memperbaiki identitas brand Pricebook sehingga menjadi relevan dengan target market yang dituju.