Peran Desainer Grafis dalam Perancangan Konten Promosi di PT. Shopee International Indonesia

Main Author: Natasya, Gabriela
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/14070/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/14070/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/14070/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/14070/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/14070/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/14070/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/14070/7/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/14070/
Daftar Isi:
  • Di Indonesia sudah banyak perusahaan yang bergerak dalam bidang e-commerce untuk memenuhi kebutuhan berbelanja masyarakat, salah satunya PT. Shopee International Indonesia. Melihat perkembangan Shopee di Indonesia, penulis tertarik untuk menjalankan program kerja magang di perusahaan tersebut untuk mempelajari peran dan implementasi desain grafis di dunia e-commerce. Selama menjalankan kerja magang, penulis menemukan beberapa kendala terutama terkait bidang teknis penggunaan aplikasi Adobe Photoshop serta teknis dalam digital imaging. Namun, setelah kurang lebih 3 bulan menjalankan program magang, penulis mendapatkan arahan serta bimbingan dari pembimbing lapangan sehingga penulis dapat mengatasi kendala tersebut. Pada proses magang ini, penulis mempelajari bahwa untuk melakukan promosi terhadap cakupan target audience yang sangat luas, diperlukan strategi serta media-media yang spesifik sehingga tujuan promosi dapat tepat sasaran. Selain itu, penulis juga mempelajari bahwa keterampilan, kecepatan, serta ketelitian desainer grafis dalam mendesain sangat dibutuhkan dalam e-commerce karena banyaknya konten promosi yang harus dirancang setiap hari.