Perancangan Sistem Rigging pada Tokoh Ayam dengan Fitur Exosuit dalam Film Animasi 3D Action "Cybercock"
Main Author: | Aby Ludira, Galang |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/14069/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/14069/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/14069/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/14069/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/14069/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/14069/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/14069/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/14069/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/14069/ |
Daftar Isi:
- Rigging merupakan salah satu proses yang sangat penting dalam produksi film baik animasi maupun film sinema yang menggunakan tokoh CGI. Tokoh yang telah dirig akan lebih mudah digerakkan oleh animator, tak terkecuali dalam produksi animasi pendek action 3D âCybercockâ. Penulis selaku rigger akan merancang sistem rig untuk tokoh ayam bernama Jono yang mengenakan exosuit untuk memungkinkannya melakukan gerakan â gerakan pertarungan ayam dengan mengenakan exosuitnya. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan melakukan studi literatur mengenai prinsip animasi, rigging, anatomi ayam, dan exosuit. Selain itu penulis juga melakukan studi eksisting pada desain tokoh Jono, modeling 3D Jono, video pertarungan ayam, video exosuit, video dokumentasi rigging, dan limitasi teknik rigging. Hasil kedua studi tersebut akan penulis aplikasikan pada perancangan sistem rig tokoh Jono.