Pengaruh Konten Media Sosial Instagram @Gorrygourmet terhadap Minat Beli Konsumen
Main Author: | Luignatius, Kevin |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/14040/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/14040/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/14040/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/14040/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/14040/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/14040/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/14040/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/14040/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/14040/ |
Daftar Isi:
- Gorry Gourmet adalah perusahaan yang bergerak di bidang makanan sehat. Perusahaan tersebut menggunakan media sosial Instagram sebagai media promosi dan sarana untuk menyalurkan informasi terbaru yang menarik minat konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh konten media sosial Instagram @gorrygourmet terhadap minat beli konsumen. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah perempuan, berdomisili di daerah Jakarta, dan menggunakan sosial media Instagram. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan teknik penentuan sampel sampling purposive. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 400 responden. Seluruh responden adalah followers Instagram @gorrygourmet. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh konten media sosial Instagram terhadap minat beli konsumen dengan besaran 50,2% dan 49,8% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian. Berdasarkan teori Elaborated Likelihood Model dalam mengelola sebuah pesan, penerima pesan dapat memilih untuk memproses pesan tersebut melalui jalur sentral maupun jalur periferal.