Analisis faktor- faktor yang mempengaruhi attitude toward advertising serta implikasinya pada attitude toward brand dan purchase intention telaah pada viewers vlog cindercella yang berjudul you will be the first to see these products!! | las vegas vlog | marcella febrianne
Main Author: | Evelyne, Natasha |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/1404/1/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/1404/2/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/1404/3/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/1404/4/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/1404/5/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/1404/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/1404/7/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/1404/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/1404/ |
ctrlnum |
1404 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/1404/</relation><title>Analisis faktor- faktor yang mempengaruhi attitude toward advertising serta implikasinya pada attitude toward brand dan purchase intention 
telaah pada viewers vlog cindercella yang berjudul you will be the first to see these products!! | las vegas vlog | marcella febrianne</title><creator>Evelyne, Natasha</creator><subject>HF5001-6182 Business</subject><subject>HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products</subject><description>Sejalan dengan meningkatnya pengguna YouTube, fitur advertising yang
disediakan memberikan peluang bagi banyak perusahaan untuk memasarkan dan
menjual produk mereka. Salah satu perusahaan yang beriklan melalui YouTube
adalah Benefit. Benefit menggunakan media YouTube dengan memanfaatkan
fenomena Vlog dimana Benefit mengundang beberapa beauty vlogger dari
beberapa negara untuk memasarkan beberapa produk terbarunya yaitu Benefit
New Brow Collection. Adapun alasan Benefit menggunakan Vlog dalam iklan
produk terbarunya karena biaya iklan yang tidak terlalu mahal serta dengan
internet yang semakin banyak digunakan oleh orang.
Dalam penelitian ini, Benefit mengundang beauty vlogger dari Indonesia
yaitu Cindercella untuk hadir ke acara launching Benefit New Brow Collection ke
Las Vegas. Adapun permasalahan pada penelitian ini diajukan untuk mengetahui
apakah purchase intention calon konsumen Benefit New Brow Collection
dipengaruhi oleh attractiveness, trustworthiness, expertise of celebrity
endorsement dan advertisement credibility melalui attitude toward advertising
dan attitude toward brand.
Model teoritis dalam penelitian ini disampaikan dengan 7 hipotesis yang
akan diuji menggunakan Structural Equation Model. Sampel dalam penelitian ini
berjumlah 140 responden, wanita yang berusia 18-24 tahun yang pernah melihat
Vlog “YOU WILL BE THE FIRST TO SEE THESE PRODUCTS!! | Las Vegas Vlog |
Marcella Febrianne” di YouTube, serta belum pernah membeli produk Benefit atau
yang pernah membeli produk Benefit selain New Brow Collection.
Hasil analisis menunjukan bahwa expertise dan advertisement credibility
berpengaruh positif terhadap purchase intention melalui attitude toward
advertising dan attitude toward brand. Namun ditemukan bahwa, attractiveness
dan trustworthiness berpengaruh negatif terhadap purchase intention melalui
attitude toward advertising dan attitude toward brand.
Kesimpulan penelitian ini adalah dari ketujuh hipotesis yang diajkukan
dalam penelitian ini tidak semuanya sesuai dengan hasil temuan penelitian
sebelumnya. Sehingga berdasarkan kesimpulan tersebut, maka dapat disarankan
bahwa Benefit New Brow Collection dalam YouTube dapat lebih memperhatikan
segi attractiveness dan trustworthiness dari celebrity endorsement untuk dapat
meningkatkan purchase intention melalui attitude toward advertising dan attitude
toward brand.</description><date>2017</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1404/1/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1404/2/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1404/3/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1404/4/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1404/5/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1404/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1404/7/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1404/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Evelyne, Natasha (2017) Analisis faktor- faktor yang mempengaruhi attitude toward advertising serta implikasinya pada attitude toward brand dan purchase intention telaah pada viewers vlog cindercella yang berjudul you will be the first to see these products!! | las vegas vlog | marcella febrianne. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>1404</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Evelyne, Natasha |
title |
Analisis faktor- faktor yang mempengaruhi attitude toward advertising serta implikasinya pada attitude toward brand dan purchase intention
telaah pada viewers vlog cindercella yang berjudul you will be the first to see these products!! | las vegas vlog | marcella febrianne |
publishDate |
2017 |
topic |
HF5001-6182 Business HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products |
url |
http://kc.umn.ac.id/1404/1/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/1404/2/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/1404/3/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/1404/4/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/1404/5/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/1404/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/1404/7/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/1404/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/1404/ |
contents |
Sejalan dengan meningkatnya pengguna YouTube, fitur advertising yang
disediakan memberikan peluang bagi banyak perusahaan untuk memasarkan dan
menjual produk mereka. Salah satu perusahaan yang beriklan melalui YouTube
adalah Benefit. Benefit menggunakan media YouTube dengan memanfaatkan
fenomena Vlog dimana Benefit mengundang beberapa beauty vlogger dari
beberapa negara untuk memasarkan beberapa produk terbarunya yaitu Benefit
New Brow Collection. Adapun alasan Benefit menggunakan Vlog dalam iklan
produk terbarunya karena biaya iklan yang tidak terlalu mahal serta dengan
internet yang semakin banyak digunakan oleh orang.
Dalam penelitian ini, Benefit mengundang beauty vlogger dari Indonesia
yaitu Cindercella untuk hadir ke acara launching Benefit New Brow Collection ke
Las Vegas. Adapun permasalahan pada penelitian ini diajukan untuk mengetahui
apakah purchase intention calon konsumen Benefit New Brow Collection
dipengaruhi oleh attractiveness, trustworthiness, expertise of celebrity
endorsement dan advertisement credibility melalui attitude toward advertising
dan attitude toward brand.
Model teoritis dalam penelitian ini disampaikan dengan 7 hipotesis yang
akan diuji menggunakan Structural Equation Model. Sampel dalam penelitian ini
berjumlah 140 responden, wanita yang berusia 18-24 tahun yang pernah melihat
Vlog “YOU WILL BE THE FIRST TO SEE THESE PRODUCTS!! | Las Vegas Vlog |
Marcella Febrianne” di YouTube, serta belum pernah membeli produk Benefit atau
yang pernah membeli produk Benefit selain New Brow Collection.
Hasil analisis menunjukan bahwa expertise dan advertisement credibility
berpengaruh positif terhadap purchase intention melalui attitude toward
advertising dan attitude toward brand. Namun ditemukan bahwa, attractiveness
dan trustworthiness berpengaruh negatif terhadap purchase intention melalui
attitude toward advertising dan attitude toward brand.
Kesimpulan penelitian ini adalah dari ketujuh hipotesis yang diajkukan
dalam penelitian ini tidak semuanya sesuai dengan hasil temuan penelitian
sebelumnya. Sehingga berdasarkan kesimpulan tersebut, maka dapat disarankan
bahwa Benefit New Brow Collection dalam YouTube dapat lebih memperhatikan
segi attractiveness dan trustworthiness dari celebrity endorsement untuk dapat
meningkatkan purchase intention melalui attitude toward advertising dan attitude
toward brand. |
id |
IOS6965.1404 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2019-04-04T01:20:34Z |
last_indexed |
2019-04-04T01:20:34Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1683865383025508352 |
score |
17.538404 |