Peranan Social Media Specialist pada Aktivitas Digital Marketing Communication di PT Serpong Cipta Kreasi

Main Author: Monica Setiawan, Aurelia
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/14032/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/14032/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/14032/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/14032/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/14032/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/14032/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/14032/7/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/14032/
Daftar Isi:
  • Perkembangan telekomunikasi berdampak terhadap aktivitas marketing communication. Perusahaan dituntut untuk menyesuaikan dengan teknologi baru tersebut. Peralihan strategi marketing communication via media konvensional menjadi digital marketing communication menciptakan peran baru dalam marketing seperti social media specialist. Dalam kurun waktu 60 hari kerja magang sebagai bagian dari divisi marketing communication di PT Serpong Cipta Kreasi, penulis mendapatkan pengalaman serta pengetahuan baru mengenai aktivitas marketing communication terutama social media. Pengelolaan social media perusahaan dipegang oleh divisi marketing communication yang berperan sebagai social media specialist melalui akun Instagram, Bridestory, Weddingku, serta website thespringsclubserpong.com. PT Serpong Cipta Kreasi mengimplementasikan strategi marketing communication yang memanfaatkan media offline dan online. Melalui akun Instagram, The Springs Club menarik perhatian target audiens dengan senantiasa memperhatikan konten yang diunggah baik story maupun feeds. Sedangkan pada media online lainnya, The Springs Club melakukan diseminasi informasi yang singkat, jelas, dan padat. Tugas social media specialist adalah memastikan setiap saluran digital marketing communication dikelola dengan baik dan menjadi jembatan kepentingan pelanggan terhadap The Springs Club.