Pengaruh Asosiasi Merek Cakekinian Terhadap Minat Beli Konsumen: Survei pada Mahasiswa di Kota Tangerang
Main Author: | Criscayanti, Julianti |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/14031/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/14031/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/14031/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/14031/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/14031/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/14031/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/14031/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/14031/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/14031/ |
Daftar Isi:
- âPengaruh Asosiasi Merek Terhadap Minat Beli Konsumen: Survei Pada Mahasiswa Di Wilayah Tangerangâ Oleh: Julianti Criscayanti Saat ini, keputusan pembelian produk maupun penggunaan jasa yang dilakukan oleh konsumen menjadi lebih selektif dan kritis. Hal ini akhirnya menuntut setiap perusahaan untuk memiliki strategi agar perusahaan memiliki daya saing yang kuat di pasaran. Adanya pemilihan produk secara selektif membuat terjadinya penundaan kegiatan pembelian. Namun penundaan kegiatan pembelian yang dilakukan oleh konsumen tidak menutup kemungkinan untuk membangun minat ketertarikan atau minat untuk membeli suatu produk. Minat beli konsumen ini bisa saja timbul dengan adanya asosiasi-asosiasi yang ada pada suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh asosiasi merek terhadap minat beli konsumen dengan objek penelitiannya adalah Cakekinian dan subjek penelitiannya adalah mahasiswa di Kota Tangerang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sifat penelitian eksplanatif. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada 200 responden yaitu mahasiswa di Kota Tangerang. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa asosiasi merek Cakekinian memengaruhi minat beli konsumen sebesar 77.3%.