Creative Planning dan Strategi Pengembangan Pesan Komunikasi Pemasaran pada PT Kreasi Kode Digital
Main Author: | Vallera, Cindy |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/14023/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/14023/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/14023/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/14023/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/14023/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/14023/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/14023/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/14023/ |
Daftar Isi:
- CREATIVE PLANNING DAN STRATEGI PENGEMBANGAN PESAN KOMUNIKASI PEMASARAN PADA PT KREASI KODE DIGITAL Oleh : Cindy Vallera Laporan magang ini berisi tentang kegiatan penulis sebagai peserta magang di PT Kreasi Kode Digital (Codify). PT Kreasi Kode Digital (Codify) merupakan sebuah software house yang berada dibawah naungan MacroAd, PT Pulau Pulau Media yang merupakan perusahaan Indonesia yang berjalan di bidang advertising. PT Kreasi Kode Digital (Codify) memberikan solusi dan kontribusi dalam bidang creative dan teknologi digital kepada seluruh client. Penulis mendapatkan bagian sebagai Creative & Campaign Planner dalam magang ini. Kegiatan magang bertujuan untuk mengetahui bagaimana membuat creative planning dan strategi pengembangan pesan komunikasi pemasaran dalam lapangan khususnya pada PT Kreasi Kode Digital (Codify). Dalam melaksanakan praktek kerja magang yang menempati divisi Creative & Campaign Planner pekerjaan yang dilakukan penulis beragam sesuai dengan tugas seorang Creative & Campaign Planner. Selama kurang lebih tiga bulan melakukan praktek kerja magang di Codify, penulis memiliki aktivitas untuk mencari dan mengembangkan ide beserta konsep-konsep yang akan direalisasikan. Penulis juga diberikan arahan dan pembelajaran pada setiap aktivitasnya, seperti cara membuat ide dan mengemasnya kedalam konsep secara menarik serta mengaplikasikannya dengan tujuan dapat menarik awareness konsumen. Kegiatan penulis selama praktek kerja magang antara lain, melakukan briefing dan meeting dengan tim markon, tim IT dalam perancangan pelaksanaan LINIPOIN di event Earth Festival, melakukan brief dengan tim design dalam perancakan konsep permainan baru LINIPOIN yaitu LINISTACKO dan membuat push notification serta membantu pembuatan proposal untuk sponsor. Hasil yang didapatkan selama kegiatan magang berlangsung penulis dapat memahami perencanaan event, membuat proposal sponsorship untu klien, membuat push notification untuk menarik awareness konsumen di PT Kreasi Kode Digital (Codify).