Aktivitas Community Officers di Divisi Digital Marketing Mediatics Digital Indonesia
Main Author: | Juli, Gabriel |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/14021/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/14021/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/14021/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/14021/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/14021/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/14021/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/14021/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/14021/ |
Daftar Isi:
- Oleh: Gabriel Juli Potensi industri digital di Indonesia dalam enam tahun terakhir terus tumbuh, salah satu industri digital yang mengalami pertumbuhan adalah industri periklanan. Tingginya penetrasi internet di Indonesia beberapa dekade terakhir juga turut mendorong perubahan dalam dunia advertising. Social Media yang merupakan salah satu media yang banyak digunakan kini pun menjadi media promosi dan branding dalam dunia periklanan. Mediatics Digital Indonesia merupakan salah satu digital agency yang terbentuk karena tingginya demand pada bidang display ads dan influencer management. Dalam pelaksanaan praktik magang sebagai Community Officer di Mediatics Digital Indonesia, penulis memeroleh banyak pengalaman dan kesempatan belajar mengenai Social Media Marketing meliputi, Social Media Endorsement, Social Media Activation, Social Media Monitoring serta menyusun Influencer database. Selain itu, penulis juga belajar banyak mengenai copy writing dan Teknik bernegosiasi. Dengan menjalani praktik kerja magang sebagai CO di Mediatics, penulis menarik kesimpulan bahwa negotiation skills yang diterapkan di Mediatics sudah sangat baik dan benar, penerapan Social Media Marketing mencakup Social Media Endorsement dan juga Social Media Activation sudah diterapkan dengan baik Social Media Monitoring yang dilakukan Mediatics sangat baik dan juga peran untuk membuat SPK dan Invoice yang dilakukan CO, seharusnya bukan merupakan tanggung jawab CO, namun Finance.