Pengaruh Pesan Kampanye PR #AmanUntukSemua di Instagram terhadap Brand Image Grabcar Indonesia: Survei pada Followers Perempuan 12 Key Opinion Leader

Main Author: Anastasya, Yovita
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/13997/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/13997/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/13997/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/13997/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/13997/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/13997/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/13997/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/13997/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/13997/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini berfokus pada pesan kampanye #AmanUntukSemua yang dilakukan GrabCar Indonesia di Instagram. Kampanye ini membahas keamanan dan keselamatan dalam menggunakan transportasi online bagi perempuan. Penelitian ini menggunakan model komunikasi SMCRE, dan memfokuskan kepada pesan kampanye PR, serta brand image. Penelitian ini merupakan penelitian dengan jenis kuanitatif dan menggunakan metode survei dengan mendistribusikan kuesioner pada 400 responden perempuan yang menggunakan jasa GrabCar di wilayah Jabodetabek dan para perempuan tersebut merupakan followers dari 12 Key Opinion Leader selaku penyampai pesan dalam kampanye #AmanUntukSemua. Temuan yang didapatkan dari penelitian ini memperlihatkan variabel pesan kampanye PR (X) memiliki pengaruh sebesar 43,9% terhadap brand image GrabCar (Y) dan sisanya mendapatkan pengaruh dari faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.