Daftar Isi:
  • Naturales merupakan produk makanan sehat bebas gluten, tepung terigu, telur, susu, dan ragi yang dikhususkan untuk penderita ADHD (Attention Deficit Hiperactivity Disorder) dan orang yang memiliki alergi kompleks. Produk ini sudah diakui secara medis, serta direkomendasikan oleh dokter, yayasan, dan organisasi ADHD di Indonesia. Namun, masyarakat kurang menyadari brand ini karena nilai-nilai dari Naturales tidak terlihat pada identitas visualnya. Selain itu, identitas visual juga tidak menunjukkan Naturales sebagai produk makanan gluten free. Maka dari itu, diperlukan perancangan ulang identitas visual agar Naturales dapat mencerminkan visi misinya dalam identitas visual dan lebih relevan dengan produk yang dijual. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode kualitatif yang meliputi wawancara, observasi, dan studi eksisting. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan brand brief sehingga dapat dibentuk big idea. Teori Alina Wheeler (2018) digunakan sebagai acuan dalam tahap metodologi perancangan. Tahap ini meliputi melakukan penelitian, mengklarifikasi strategi, mendesain identitas, membuat touchpoint, dan mengelola aset.