Daftar Isi:
  • PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Tbk. merupakan perusahaan penyedia layanan dan jaringan telekomunikasi terbesar di Indonesia, yang merupakan Badan Usaha Milik Negara. Memiliki sekitar 26.000 karyawan dan juga 86 anak perusahaan yang membuat Telkom Indonesia membutuhkan peran Internal Public Relations dalam membina hubungan yang baik dengan public internal, seperti karyawan, para manajer, para manajemen, dan para pemegang saham (stockholders) agar citra dan reputasi perusahan atau organisasi tetap positif di mata publik internal. Tujuan penulisan laporan ini adalah untuk mengetahui aktivitas Internal Relations di PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk dan setelah penulis menjalani praktik kerja magang di PT Telekomunikasi Indonesia selama minimal 3 bulan 60 hari kerja, Penulis dapat memahami bagaimana kegiatan internal relations dijalankan. Sehingga penulis dapat menarik kesimpulan kegiatan yang sudah dilaksanakan atau dilakukan oleh PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk sudah optimal dan sudah mengelolah serta membina hubungan baik dengan para karyawannya, lalu penulis juga dapat langsung mengetahui fungsi dan dampak dari kegiatan internal relations itu sendiri bagi perusahaan.