Perancangan Karakter untuk Komik Interaktif "YOGASWARA"
Main Author: | Kristal Bella, Delvia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/13927/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/13927/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/13927/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/13927/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/13927/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/13927/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/13927/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/13927/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/13927/ |
ctrlnum |
13927 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/13927/</relation><title>Perancangan Karakter untuk Komik Interaktif "YOGASWARA"</title><creator>Kristal Bella, Delvia</creator><subject>N Visual arts</subject><description>Guna meningkatkan minat anak muda berusia 15 sampai 19 tahun terhadap sejarah Indonesia, penulis menggunakan visual storytelling berupa sejarah Proklamasi yang diterapkan ke komik interaktif dan dioperasikan ke media gadget Android. Dengan projek perancangan ini, penulis berharap komik ini dapat meningkatkan minat anak muda terhadap sejarah Proklamasi dan dapat merefleksikan diri dari nilai moral yang terkandung di dalamnya. Laporan ini mencakup tahapan perancangan karakter sebagai elemen penting yang mampu membedakan para tokoh serta mengomunikasikan cerita dalam komik. Dalam tahapan perancangan karakter, penulis menggunakan metode penelitian pengumpulan data kuantitatif yaitu dengan observasi, wawancara, serta studi referensi dan teori perancangan karakter menurut Dave William Harrison.</description><date>2020</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13927/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13927/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13927/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13927/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13927/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13927/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13927/7/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13927/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Kristal Bella, Delvia (2020) Perancangan Karakter untuk Komik Interaktif "YOGASWARA". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>13927</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview File:application/pdf File |
author |
Kristal Bella, Delvia |
title |
Perancangan Karakter untuk Komik Interaktif "YOGASWARA" |
publishDate |
2020 |
topic |
N Visual arts |
url |
http://kc.umn.ac.id/13927/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/13927/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/13927/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/13927/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/13927/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/13927/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/13927/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/13927/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/13927/ |
contents |
Guna meningkatkan minat anak muda berusia 15 sampai 19 tahun terhadap sejarah Indonesia, penulis menggunakan visual storytelling berupa sejarah Proklamasi yang diterapkan ke komik interaktif dan dioperasikan ke media gadget Android. Dengan projek perancangan ini, penulis berharap komik ini dapat meningkatkan minat anak muda terhadap sejarah Proklamasi dan dapat merefleksikan diri dari nilai moral yang terkandung di dalamnya. Laporan ini mencakup tahapan perancangan karakter sebagai elemen penting yang mampu membedakan para tokoh serta mengomunikasikan cerita dalam komik. Dalam tahapan perancangan karakter, penulis menggunakan metode penelitian pengumpulan data kuantitatif yaitu dengan observasi, wawancara, serta studi referensi dan teori perancangan karakter menurut Dave William Harrison. |
id |
IOS6965.13927 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2020-12-19T03:51:14Z |
last_indexed |
2020-12-19T03:51:14Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686477462227124224 |
score |
17.538404 |