Perancangan Buku Cerita Interaktif untuk Mengasah Berpikir Kritis Anak Usia 7-11 Tahun
Main Author: | Edithya, Michelle |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/13869/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/13869/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/13869/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/13869/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/13869/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/13869/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/13869/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/13869/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/13869/ |
Daftar Isi:
- Berpikir kritis adalah kemampuan yang perlu dimiliki oleh setiap orang. Sayangnya tidak banyak orang yang mengerti apa itu sesungguhnya berpikir kritis. Di era digital penuh arus informasi, penting bagi masyarakat untuk berpikir kritis agar terhindar dari tipu muslihat. Berpikir kritis adalah suatu hal yang dapat diajarkan kepada anak-anak sejak dini dengan cara merangsang sifat ingin tahu seorang anak. Sayangnya tidak banyak orangtua maupun guru yang mampu mengajarkan seorang anak untuk mengasah kemampuannya berpikir kritis. Dengan metode penelitian kuantitatif dan kualitatif yang dilakukan untuk mengunmpulkan fakta seputar pengetahuan masyarakat dan berpikir kritis. Berdasarkan data tersebut, penulis berencana membuat sebuah media informasi tentang berpikir kritis menggunakan topik yang konkret dan dekat oleh anak-anak yaitu masalah bullying.