ctrlnum 13845
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/13845/</relation><title>Perancangan Bahasa Tubuh Tokoh yang Mengentengkan Ketepatan Waktu dalam Animasi 3D "WKWK LAND"</title><creator>Amadea Limanto, Felisa</creator><subject>N Visual arts</subject><description>Penulis memilih untuk membahas perancangan gerakan animasi karena gerakan seorang tokoh dapat memberikan informasi yang jelas mengenai karakteristik tokoh secara visual. Skripsi ini membahas mengenai visualisasi dari gerakan masyarakat WKWK Land yang dibuat dalam media animasi 3D. Masyarakat WKWK Land atau nama panggilannya &#xE2;&#x80;&#x9C;WKWKers&#xE2;&#x80;&#x9D; sudah terbiasa dengan kebudayaan &#xE2;&#x80;&#x9C;jam karet&#xE2;&#x80;&#x9D; sehingga mereka mengentengkan ketepatan waktu. Hal itu menyebabkan tubuh mereka bergerak seperti karet yang dapat memanjang. Perancangan gerakan tokoh akan didasarkan pada teori-teori pendukung dan diperkuat dengan referensi-referensi gerakan pada beberapa film animasi. Dalam proses awal penelitian, gerakan tokoh yang akan divisualisasikan harus dikategorikan sesuai dengan jenis dan fungsi karakter. Selanjutnya, perancangan gerakan akan berdasarkan pada 12 prinsip animasi, khususnya prinsip timing, staging, dan exaggeration. Selain itu, teori mengenai komedi dalam karakter serta bahasa tubuh juga akan mendukung perancangan tersebut. Hasil yang ingin dicapai oleh penulis yaitu agar dapat menampilkan kepribadian tokoh &#xE2;&#x80;&#x9C;WKWKers&#xE2;&#x80;&#x9D; melalui gerakan animasi.</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13845/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13845/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13845/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13845/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13845/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13845/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13845/7/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13845/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Amadea Limanto, Felisa (2019) Perancangan Bahasa Tubuh Tokoh yang Mengentengkan Ketepatan Waktu dalam Animasi 3D "WKWK LAND". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>13845</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Amadea Limanto, Felisa
title Perancangan Bahasa Tubuh Tokoh yang Mengentengkan Ketepatan Waktu dalam Animasi 3D "WKWK LAND"
publishDate 2019
topic N Visual arts
url http://kc.umn.ac.id/13845/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/13845/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/13845/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/13845/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/13845/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/13845/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/13845/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/13845/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/13845/
contents Penulis memilih untuk membahas perancangan gerakan animasi karena gerakan seorang tokoh dapat memberikan informasi yang jelas mengenai karakteristik tokoh secara visual. Skripsi ini membahas mengenai visualisasi dari gerakan masyarakat WKWK Land yang dibuat dalam media animasi 3D. Masyarakat WKWK Land atau nama panggilannya “WKWKers” sudah terbiasa dengan kebudayaan “jam karet” sehingga mereka mengentengkan ketepatan waktu. Hal itu menyebabkan tubuh mereka bergerak seperti karet yang dapat memanjang. Perancangan gerakan tokoh akan didasarkan pada teori-teori pendukung dan diperkuat dengan referensi-referensi gerakan pada beberapa film animasi. Dalam proses awal penelitian, gerakan tokoh yang akan divisualisasikan harus dikategorikan sesuai dengan jenis dan fungsi karakter. Selanjutnya, perancangan gerakan akan berdasarkan pada 12 prinsip animasi, khususnya prinsip timing, staging, dan exaggeration. Selain itu, teori mengenai komedi dalam karakter serta bahasa tubuh juga akan mendukung perancangan tersebut. Hasil yang ingin dicapai oleh penulis yaitu agar dapat menampilkan kepribadian tokoh “WKWKers” melalui gerakan animasi.
id IOS6965.13845
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2020-12-19T03:51:07Z
last_indexed 2020-12-19T03:51:07Z
recordtype dc
_version_ 1686477461723807744
score 17.538404