Perancangan Bahasa Tubuh Tokoh yang Mengentengkan Ketepatan Waktu dalam Animasi 3D "WKWK LAND"
Main Author: | Amadea Limanto, Felisa |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/13845/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/13845/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/13845/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/13845/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/13845/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/13845/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/13845/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/13845/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/13845/ |
ctrlnum |
13845 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/13845/</relation><title>Perancangan Bahasa Tubuh Tokoh yang Mengentengkan Ketepatan Waktu dalam Animasi 3D "WKWK LAND"</title><creator>Amadea Limanto, Felisa</creator><subject>N Visual arts</subject><description>Penulis memilih untuk membahas perancangan gerakan animasi karena gerakan seorang tokoh dapat memberikan informasi yang jelas mengenai karakteristik tokoh secara visual. Skripsi ini membahas mengenai visualisasi dari gerakan masyarakat WKWK Land yang dibuat dalam media animasi 3D. Masyarakat WKWK Land atau nama panggilannya “WKWKers” sudah terbiasa dengan kebudayaan “jam karet” sehingga mereka mengentengkan ketepatan waktu. Hal itu menyebabkan tubuh mereka bergerak seperti karet yang dapat memanjang. Perancangan gerakan tokoh akan didasarkan pada teori-teori pendukung dan diperkuat dengan referensi-referensi gerakan pada beberapa film animasi. Dalam proses awal penelitian, gerakan tokoh yang akan divisualisasikan harus dikategorikan sesuai dengan jenis dan fungsi karakter. Selanjutnya, perancangan gerakan akan berdasarkan pada 12 prinsip animasi, khususnya prinsip timing, staging, dan exaggeration. Selain itu, teori mengenai komedi dalam karakter serta bahasa tubuh juga akan mendukung perancangan tersebut. Hasil yang ingin dicapai oleh penulis yaitu agar dapat menampilkan kepribadian tokoh “WKWKers” melalui gerakan animasi.</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13845/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13845/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13845/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13845/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13845/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13845/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13845/7/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13845/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Amadea Limanto, Felisa (2019) Perancangan Bahasa Tubuh Tokoh yang Mengentengkan Ketepatan Waktu dalam Animasi 3D "WKWK LAND". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>13845</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview File:application/pdf File |
author |
Amadea Limanto, Felisa |
title |
Perancangan Bahasa Tubuh Tokoh yang Mengentengkan Ketepatan Waktu dalam Animasi 3D "WKWK LAND" |
publishDate |
2019 |
topic |
N Visual arts |
url |
http://kc.umn.ac.id/13845/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/13845/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/13845/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/13845/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/13845/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/13845/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/13845/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/13845/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/13845/ |
contents |
Penulis memilih untuk membahas perancangan gerakan animasi karena gerakan seorang tokoh dapat memberikan informasi yang jelas mengenai karakteristik tokoh secara visual. Skripsi ini membahas mengenai visualisasi dari gerakan masyarakat WKWK Land yang dibuat dalam media animasi 3D. Masyarakat WKWK Land atau nama panggilannya âWKWKersâ sudah terbiasa dengan kebudayaan âjam karetâ sehingga mereka mengentengkan ketepatan waktu. Hal itu menyebabkan tubuh mereka bergerak seperti karet yang dapat memanjang. Perancangan gerakan tokoh akan didasarkan pada teori-teori pendukung dan diperkuat dengan referensi-referensi gerakan pada beberapa film animasi. Dalam proses awal penelitian, gerakan tokoh yang akan divisualisasikan harus dikategorikan sesuai dengan jenis dan fungsi karakter. Selanjutnya, perancangan gerakan akan berdasarkan pada 12 prinsip animasi, khususnya prinsip timing, staging, dan exaggeration. Selain itu, teori mengenai komedi dalam karakter serta bahasa tubuh juga akan mendukung perancangan tersebut. Hasil yang ingin dicapai oleh penulis yaitu agar dapat menampilkan kepribadian tokoh âWKWKersâ melalui gerakan animasi. |
id |
IOS6965.13845 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2020-12-19T03:51:07Z |
last_indexed |
2020-12-19T03:51:07Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686477461723807744 |
score |
17.538404 |