Peran Account Executive di Narrada Communications (PT. Vidha Inti Prajapti)
Main Author: | Calista, Marcelline |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/13842/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/13842/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/13842/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/13842/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/13842/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/13842/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/13842/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/13842/ |
ctrlnum |
13842 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/13842/</relation><title>Peran Account Executive di Narrada Communications (PT. Vidha Inti Prajapti)</title><creator>Calista, Marcelline</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><description>Oleh: Marcelline Calista Iklan bertujuan untuk mengkomunikasikan pesan yang ingin disampaikan kepada target, maka dari itu, umumnya perusahaan menggunakan iklan sebagai sarana komunikasi. Untuk mengetahui sudut pandang konsumen dengan detail dan jelas perusahaan membutuhkan advertising consultant/ advertising agency dan dibantu oleh seorang Account Executive. Pelaksanaan kerja magang dilaksanakan sebagai seorang Account Executive di Narrada Communications dengan tujuan untuk mengetahui dan memahami peran atau aktivitas Account Executive dan diharapkan mendapatkan banyak pengalaman yang dapat diimplementasikan di dunia kerja nantinya. Group 2 di Narrada Communications terdapat divisi Account, Creative, Social Media dan BEFE serta menangani PermataBank dan Pizza Hut Delivery Indonesia. Selama pelaksanaan kerja magang tidak hanya berfokus kepada tugas Account Executive melainkan juga membantu divisi lain seperti tim creative, media sosial, new media officer, dan content management system. Dapat disimpulkan bahwa sebagai seorang Account Executive peran utamanya adalah menjadi penghubung antar perusahaan dan klien ataupun pihak luar yang terkait. Serta terdapat saran untuk universitas yaitu memperbanyak ajaran secara praktis tidak hanya secara teoritis agar mahasiswa dapat memahami cara kerja dan lingkungan kerja nantinya, contohnya seperti workshop atau kunjungan ke perusahaan advertising agency. Sementara, untuk perusahaan diharapkan dapat mempertimbangkan pembagian klien dalam setiap tim, agar output dari setiap kebutuhan klien merupakan hasil yang terbaik dan sesuai.</description><date>2020</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13842/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13842/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13842/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13842/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13842/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13842/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13842/7/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Calista, Marcelline (2020) Peran Account Executive di Narrada Communications (PT. Vidha Inti Prajapti). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>13842</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview File:application/pdf File |
author |
Calista, Marcelline |
title |
Peran Account Executive di Narrada Communications (PT. Vidha Inti Prajapti) |
publishDate |
2020 |
topic |
HD30 Strategic Communication |
url |
http://kc.umn.ac.id/13842/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/13842/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/13842/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/13842/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/13842/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/13842/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/13842/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/13842/ |
contents |
Oleh: Marcelline Calista Iklan bertujuan untuk mengkomunikasikan pesan yang ingin disampaikan kepada target, maka dari itu, umumnya perusahaan menggunakan iklan sebagai sarana komunikasi. Untuk mengetahui sudut pandang konsumen dengan detail dan jelas perusahaan membutuhkan advertising consultant/ advertising agency dan dibantu oleh seorang Account Executive. Pelaksanaan kerja magang dilaksanakan sebagai seorang Account Executive di Narrada Communications dengan tujuan untuk mengetahui dan memahami peran atau aktivitas Account Executive dan diharapkan mendapatkan banyak pengalaman yang dapat diimplementasikan di dunia kerja nantinya. Group 2 di Narrada Communications terdapat divisi Account, Creative, Social Media dan BEFE serta menangani PermataBank dan Pizza Hut Delivery Indonesia. Selama pelaksanaan kerja magang tidak hanya berfokus kepada tugas Account Executive melainkan juga membantu divisi lain seperti tim creative, media sosial, new media officer, dan content management system. Dapat disimpulkan bahwa sebagai seorang Account Executive peran utamanya adalah menjadi penghubung antar perusahaan dan klien ataupun pihak luar yang terkait. Serta terdapat saran untuk universitas yaitu memperbanyak ajaran secara praktis tidak hanya secara teoritis agar mahasiswa dapat memahami cara kerja dan lingkungan kerja nantinya, contohnya seperti workshop atau kunjungan ke perusahaan advertising agency. Sementara, untuk perusahaan diharapkan dapat mempertimbangkan pembagian klien dalam setiap tim, agar output dari setiap kebutuhan klien merupakan hasil yang terbaik dan sesuai. |
id |
IOS6965.13842 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2020-12-19T03:51:07Z |
last_indexed |
2020-12-19T03:51:07Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686477461713321984 |
score |
17.538404 |