ctrlnum 13816
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/13816/</relation><title>Perancangan Environment, Set, &amp; Property pada 3D Game "Lamafa: Hunters of The Sea" tentang Tradisi Lefa</title><creator>Vincent, Vincent</creator><subject>N Visual arts</subject><description>Tradisi lefa merupakan tradisi yang berasal dari Lamalera, dalam tradisi ini masyarakat Lamalera memiliki tujuan untuk berburu paus sperma, tradisi ini terancam punah karena beberapa isu internal dan penolakan oleh pihak luar. Atas dasar ini dibutuhkan sebuah bentuk preservasi untuk mempertahankan tradisi ini, dengan target user usia 17-21 dipilihlah video game sebagai media preservasi tradisi lefa. Environment pada game merupakan hal yang penting karena environment dapat memberikan suasana dan latar yang sesuai untuk tradisi lefa. Sehingga didapat rumusan masalah berupa bagaimana perancangan sebuah environment, set, dan property yang sesuai dan dapat memberikan suasana dan latar tradisi lefa untuk 3D game Lamafa: Hunter of the Sea yang bertujuan untuk mempreservasi tradisi lefa. Untuk menjawab permasalahan tersebut digunakan metode kualitatif dan kuantitatif untuk mengumpulkan data yang diperlukan. Pengumpulan data termasuk dari kuesioner, wawancara, studi eksisiting, dan studi referensi. Kemudian dilanjutkan dengan metode perancangan yang menggabungkan tahap dari tiga buku yang dibagi menjadi pra-produksi, produksi, dan user test sehingga didapat hasil berupa environment, set, dan property yang dapat memberikan suasana dan latar tradisi lefa. Hasil akhir dari perancangan ini adalah environment, set, dan property, yang dapat digunakan dalam game yang bertujuan untuk mempreservasi tradisi lefa.</description><date>2020</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13816/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13816/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13816/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13816/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13816/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13816/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13816/7/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13816/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Vincent, Vincent (2020) Perancangan Environment, Set, &amp; Property pada 3D Game "Lamafa: Hunters of The Sea" tentang Tradisi Lefa. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>13816</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Vincent, Vincent
title Perancangan Environment, Set, & Property pada 3D Game "Lamafa: Hunters of The Sea" tentang Tradisi Lefa
publishDate 2020
topic N Visual arts
url http://kc.umn.ac.id/13816/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/13816/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/13816/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/13816/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/13816/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/13816/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/13816/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/13816/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/13816/
contents Tradisi lefa merupakan tradisi yang berasal dari Lamalera, dalam tradisi ini masyarakat Lamalera memiliki tujuan untuk berburu paus sperma, tradisi ini terancam punah karena beberapa isu internal dan penolakan oleh pihak luar. Atas dasar ini dibutuhkan sebuah bentuk preservasi untuk mempertahankan tradisi ini, dengan target user usia 17-21 dipilihlah video game sebagai media preservasi tradisi lefa. Environment pada game merupakan hal yang penting karena environment dapat memberikan suasana dan latar yang sesuai untuk tradisi lefa. Sehingga didapat rumusan masalah berupa bagaimana perancangan sebuah environment, set, dan property yang sesuai dan dapat memberikan suasana dan latar tradisi lefa untuk 3D game Lamafa: Hunter of the Sea yang bertujuan untuk mempreservasi tradisi lefa. Untuk menjawab permasalahan tersebut digunakan metode kualitatif dan kuantitatif untuk mengumpulkan data yang diperlukan. Pengumpulan data termasuk dari kuesioner, wawancara, studi eksisiting, dan studi referensi. Kemudian dilanjutkan dengan metode perancangan yang menggabungkan tahap dari tiga buku yang dibagi menjadi pra-produksi, produksi, dan user test sehingga didapat hasil berupa environment, set, dan property yang dapat memberikan suasana dan latar tradisi lefa. Hasil akhir dari perancangan ini adalah environment, set, dan property, yang dapat digunakan dalam game yang bertujuan untuk mempreservasi tradisi lefa.
id IOS6965.13816
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2020-12-19T03:51:07Z
last_indexed 2020-12-19T03:51:07Z
recordtype dc
_version_ 1686477461637824512
score 17.538404