Implementasi Aktivitas Media Relations di BCW Indonesia
Main Author: | Vania Zerlinda, Aurellia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/13783/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/13783/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/13783/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/13783/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/13783/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/13783/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/13783/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/13783/ |
Daftar Isi:
- Public relations (PR) melalui aktivitasnya secara khusus mampu membangun citra positif sebagai mediator antara kepentingan brand dan stakeholders dengan melibatkan bantuan media. Namun pada kenyataannya, banyak divisi PR perusahaan yang tidak memiliki akses yang luas ke media maupun perusahaan yang tidak memiliki divisi PR sama sekali sehingga membutuhkan jasa konsultan PR atau agensi PR. Burson Cohn & Wolfe (BCW) sebagai perusahaan konsultan PR sejak 1953 yang berkantor pusat di New York, Amerika Serikat dan bercabang di Jakarta, Indonesia menjadi tempat penulis melaksanakan kerja magang sebagai Account Executive Assistant. Program kerja magang yang menjadi kewajiban dan tanggung jawab penulis sebagai mahasiwa program studi Ilmu Komunikasi semester 7 Universitas Multimedia Nusantara bertujuan untuk membuka wawasan baru dalam industri PR, khususnya media relations; melatih profesionalitas dalam dunia kerja, terutama menyelesaikan pekerjaan secara cepat, paralel, dan bertanggung jawab; serta menambah pengalaman bekerja dan relasi profesional dalam industri PR. Media relations menjadi salah satu layanan konsultasi PR yang banyak menjadi permintaan klien. Di dalam media relations sendiri terdapat beragam kegiatan, mulai dari media monitoring, media monitor reporting, media listing & following up, event on-ground supporting, dan media coverage reporting. Melalui kerja magang ini, penulis dapat secara langsung melakukan link and match konsep media relations antara dunia pendidikan dan dunia pekerjaan. Pengalaman selama melakukan aktivitas media relations menjadi bekal ilmu yang berharga bagi penulis untuk nantinya berkarier di bidang PR.