Peran Content Specialist Dalam Departemen Marketing Communication Di PT Gibby
Main Author: | Purnama Febriana, Dian |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/13772/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/13772/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/13772/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/13772/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/13772/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/13772/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/13772/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/13772/ |
Daftar Isi:
- Alasan praktik kerja magang ini dilakukan karena PT Gibby merupakan perusahaan start up yang begerak di bidang social commerce yang melakukan kegiatan pemasaran di bidang digital. Content Specialist dalam membuat sebuah Content Marketing merupakan salah satu pekerjaan yang dilakukan oleh divisi Marketing Communication. Tujuannya adalah untuk memasarkan produk atau jasanya. Content specialist menjadi salah satu skill dibutuhkan oleh perusahaanperusahaan startup di Indonesia. Hal tersebut dipengaruhi oleh pesatnya perkembangan teknologi komunikasi terutama internet. Pada era modern ini, hampir semua bentuk pemasaran berubah menjadi pemasaran digital. Content marketing adalah proses pemasaran dan bisnis untuk membuat dan mendistribusikan konten yang berharga atau bernilai dan menarik minat serta melibatkan target audience yang jelas dengan tujuan mendorong aksi calon pelanggan yang menguntungkan. Startup business merupakan bisnis baru yang didirikan menghadapi keadaan ketidakpastian bahwa bisnis tersebut akan berhasil atau gagal, karena PT Gibby merupakan bisnis baru tentu saja anggaran yang dimiliki belum terlalu banyak, ditambah lagi mereka harus mengahadapi keadaan ketidakpastian bahwa bisnis tersebut akan berhasil atau gagal, jika PT Gibby harus mengeluarkan anggaran banyak untuk kegiatan marketingnya, tentu saja akan beresiko sangat tinggi, maka PT Gibby menggunakan content specialist untuk memasarkan produknya. Tujuan praktik kerja magang ini dilakukan yaitu untuk mengetahui peran Content Specialist dalam Departemen Marketing Communication. Content specialist bertugas untuk membuat konten untuk brand yang bekerja sama dengan Gibby dan konten kreatif lainnya sesuai dengan target market masing-masing. Dalam menjalani praktik kerja magang, dapat disimpulkan bahwa PT Gibby belum mempunyai data-data pendukung untuk menentukan target market dan customer insight yang akurat agar konten yang dibuat sesuai dengan target market tersebut sehingga konten tersebut akan lebih efektif dan PT Gibby belum memaksimalkan penggunaan media sosial dalam kegiatan marketingnya.