ctrlnum 13762
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/13762/</relation><title>Peranan Animator 2D Dalam Proses Produksi Animasi di PT. Kumata Indonesia</title><creator>Syifa, Fadlun</creator><subject>N Visual arts</subject><description>Semakin berkembangnya teknologi mempengaruhi dunia animasi. Pada animasi 2D saat ini sudah menggunakan software yang jauh mempermudah dibandingkan menggambar frame by frame seperti dulu. Penulis mendapatkan kesempatan untuk bekerja di dalam studio animasi yang masih fokus pada 2D Animasi tetapi menggunakan aplikasi Toonboom. Ketertarikan penulis dalam dunia animasi 2D dengan pengenalan terhadap aplikasi yang belum pernah di pakai oleh penulis sebelumnya disalurkan melalui posisinya sebagai animator. Dalam laporan ini penulis menguraikan secara rinci bagaimana proses animasi 2D pada Toonboom mulai dari rigging hingga pembuatan animasi itu sendiri.</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13762/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13762/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13762/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13762/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13762/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13762/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13762/7/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Syifa, Fadlun (2019) Peranan Animator 2D Dalam Proses Produksi Animasi di PT. Kumata Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>13762</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Syifa, Fadlun
title Peranan Animator 2D Dalam Proses Produksi Animasi di PT. Kumata Indonesia
publishDate 2019
topic N Visual arts
url http://kc.umn.ac.id/13762/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/13762/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/13762/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/13762/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/13762/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/13762/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/13762/7/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/13762/
contents Semakin berkembangnya teknologi mempengaruhi dunia animasi. Pada animasi 2D saat ini sudah menggunakan software yang jauh mempermudah dibandingkan menggambar frame by frame seperti dulu. Penulis mendapatkan kesempatan untuk bekerja di dalam studio animasi yang masih fokus pada 2D Animasi tetapi menggunakan aplikasi Toonboom. Ketertarikan penulis dalam dunia animasi 2D dengan pengenalan terhadap aplikasi yang belum pernah di pakai oleh penulis sebelumnya disalurkan melalui posisinya sebagai animator. Dalam laporan ini penulis menguraikan secara rinci bagaimana proses animasi 2D pada Toonboom mulai dari rigging hingga pembuatan animasi itu sendiri.
id IOS6965.13762
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2020-12-19T03:51:01Z
last_indexed 2020-12-19T03:51:01Z
recordtype dc
_version_ 1686477461462712320
score 17.538404