Peranan Animator 2D Dalam Proses Produksi Animasi di PT. Kumata Indonesia
Main Author: | Syifa, Fadlun |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/13762/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/13762/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/13762/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/13762/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/13762/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/13762/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/13762/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/13762/ |
ctrlnum |
13762 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/13762/</relation><title>Peranan Animator 2D Dalam Proses Produksi Animasi di PT. Kumata Indonesia</title><creator>Syifa, Fadlun</creator><subject>N Visual arts</subject><description>Semakin berkembangnya teknologi mempengaruhi dunia animasi. Pada animasi 2D saat ini sudah menggunakan software yang jauh mempermudah dibandingkan menggambar frame by frame seperti dulu. Penulis mendapatkan kesempatan untuk bekerja di dalam studio animasi yang masih fokus pada 2D Animasi tetapi menggunakan aplikasi Toonboom. Ketertarikan penulis dalam dunia animasi 2D dengan pengenalan terhadap aplikasi yang belum pernah di pakai oleh penulis sebelumnya disalurkan melalui posisinya sebagai animator. Dalam laporan ini penulis menguraikan secara rinci bagaimana proses animasi 2D pada Toonboom mulai dari rigging hingga pembuatan animasi itu sendiri.</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13762/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13762/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13762/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13762/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13762/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13762/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13762/7/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Syifa, Fadlun (2019) Peranan Animator 2D Dalam Proses Produksi Animasi di PT. Kumata Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>13762</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview File:application/pdf File |
author |
Syifa, Fadlun |
title |
Peranan Animator 2D Dalam Proses Produksi Animasi di PT. Kumata Indonesia |
publishDate |
2019 |
topic |
N Visual arts |
url |
http://kc.umn.ac.id/13762/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/13762/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/13762/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/13762/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/13762/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/13762/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/13762/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/13762/ |
contents |
Semakin berkembangnya teknologi mempengaruhi dunia animasi. Pada animasi 2D saat ini sudah menggunakan software yang jauh mempermudah dibandingkan menggambar frame by frame seperti dulu. Penulis mendapatkan kesempatan untuk bekerja di dalam studio animasi yang masih fokus pada 2D Animasi tetapi menggunakan aplikasi Toonboom. Ketertarikan penulis dalam dunia animasi 2D dengan pengenalan terhadap aplikasi yang belum pernah di pakai oleh penulis sebelumnya disalurkan melalui posisinya sebagai animator. Dalam laporan ini penulis menguraikan secara rinci bagaimana proses animasi 2D pada Toonboom mulai dari rigging hingga pembuatan animasi itu sendiri. |
id |
IOS6965.13762 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2020-12-19T03:51:01Z |
last_indexed |
2020-12-19T03:51:01Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686477461462712320 |
score |
17.538404 |