Analisis pengaruh perceived usefulness, perceived ease of use, rating dan review melalui attitude to use mobile application terhadap intention to use mobile application telaah pada aplikasi etobee
Main Author: | Hargiyanto, Johakim |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/1374/1/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/1374/2/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/1374/3/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/1374/4/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/1374/5/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/1374/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/1374/7/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/1374/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/1374/ |
ctrlnum |
1374 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/1374/</relation><title>Analisis pengaruh perceived usefulness, perceived ease of use, rating dan review melalui attitude to use mobile application terhadap intention to use mobile application telaah pada aplikasi etobee</title><creator>Hargiyanto, Johakim</creator><subject>HF5001-6182 Business</subject><subject>HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products</subject><description>Dengan berkembangnya pengguna internet di dunia hal tersebut juga diikuti
tingginya penggunaan internet pada smartphone. Dengan berkembannya tersebut
membuka peluang bisnis terciptanya mobile application untuk memenuhi
kebutuhan manusia. Salah satu bisnis yang hadir dengan memanfaatkan mobile
application adalah ETOBEE Indonesia. ETOBEE diciptakan sebagai salah satu
alternatif jasa pengiriman barang untuk melayani kebutuhan pembisnis online
sebagai jasa antar barang ke customers yang berbasis aplikasi. ETOBEE
mendapatkan respon baik dari masyarakat dan pengguna semakin meningkat.
Namun tinggi persentase pengguna mobile applicaton ETOBEE tersebut belum
mencapai target yang diinginkan. Dari Agustus tahun 2015 secara keseluruhan di
area JADETABEK, ETOBEE Indonesia memperoleh 10.000 transaksi hingga
Desember 2015. Hal tersebut menjadi awalan yang baik karena ETOBEE
memiliki respon yang baik dari masyarakat. Namun hingga saat ini customer
ETOBEE di JADETABEK belum mencapai target yang diinginkan sebesar
100.000 transaksi dari pengguna jasa pengiriman ETOBEE. Angka tersebut
menunjukan bahwa pengguna mobile application ETOBEE masi jauh dari target
customernya yang menjadi mayoritas di wilayah JADETABEK.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perceived
usefulness, perceived ease of use, rating, review melalui attituted to use mobile
application ETOBEE terhadap intention to use mobile application. Model teoritis
dalam penelitian ini disampaikan dengan 6 hipotesis yang akan diuji dengan
Structural Equetion Model. Sample penelitian ini adalah 150 responden pria atau wanita dengan usia minimal 17 tahun yang memiliki bisnis online dan
menggunakan jasa pengiriman di wilayah JADETABEK.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara perceived
ease of use terhadap attitude to use mobile application ETOBEE, rating terhadap
attitude to use mobile application ETOBEE dan review terhadap attitude to use
mobile application ETOBEE serta attitude to use mobile application ETOBEE
terhadap intention to use mobile application ETOBEE. Namun, tidak terdapat
pengaruh antara perceived usefulness, sistem quality dan trust terhadap attitude to
use mobile application ETOBEE sehingga disarankan ETOBEE Indonesia untuk
meningkatkan promosi terkait faktor – faktor tersebut serta memberikan macam –
macam reward disetiap event dan bekerjasama dengan IT (Information
Technology) professional untuk meningkatkan kualitas sistem. Sehingga dapat
meningkatkan mobile application ETOBEE.</description><date>2017</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1374/1/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1374/2/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1374/3/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1374/4/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1374/5/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1374/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1374/7/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1374/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Hargiyanto, Johakim (2017) Analisis pengaruh perceived usefulness, perceived ease of use, rating dan review melalui attitude to use mobile application terhadap intention to use mobile application telaah pada aplikasi etobee. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>1374</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Hargiyanto, Johakim |
title |
Analisis pengaruh perceived usefulness, perceived ease of use, rating dan review melalui attitude to use mobile application terhadap intention to use mobile application telaah pada aplikasi etobee |
publishDate |
2017 |
topic |
HF5001-6182 Business HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products |
url |
http://kc.umn.ac.id/1374/1/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/1374/2/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/1374/3/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/1374/4/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/1374/5/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/1374/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/1374/7/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/1374/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/1374/ |
contents |
Dengan berkembangnya pengguna internet di dunia hal tersebut juga diikuti
tingginya penggunaan internet pada smartphone. Dengan berkembannya tersebut
membuka peluang bisnis terciptanya mobile application untuk memenuhi
kebutuhan manusia. Salah satu bisnis yang hadir dengan memanfaatkan mobile
application adalah ETOBEE Indonesia. ETOBEE diciptakan sebagai salah satu
alternatif jasa pengiriman barang untuk melayani kebutuhan pembisnis online
sebagai jasa antar barang ke customers yang berbasis aplikasi. ETOBEE
mendapatkan respon baik dari masyarakat dan pengguna semakin meningkat.
Namun tinggi persentase pengguna mobile applicaton ETOBEE tersebut belum
mencapai target yang diinginkan. Dari Agustus tahun 2015 secara keseluruhan di
area JADETABEK, ETOBEE Indonesia memperoleh 10.000 transaksi hingga
Desember 2015. Hal tersebut menjadi awalan yang baik karena ETOBEE
memiliki respon yang baik dari masyarakat. Namun hingga saat ini customer
ETOBEE di JADETABEK belum mencapai target yang diinginkan sebesar
100.000 transaksi dari pengguna jasa pengiriman ETOBEE. Angka tersebut
menunjukan bahwa pengguna mobile application ETOBEE masi jauh dari target
customernya yang menjadi mayoritas di wilayah JADETABEK.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perceived
usefulness, perceived ease of use, rating, review melalui attituted to use mobile
application ETOBEE terhadap intention to use mobile application. Model teoritis
dalam penelitian ini disampaikan dengan 6 hipotesis yang akan diuji dengan
Structural Equetion Model. Sample penelitian ini adalah 150 responden pria atau wanita dengan usia minimal 17 tahun yang memiliki bisnis online dan
menggunakan jasa pengiriman di wilayah JADETABEK.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara perceived
ease of use terhadap attitude to use mobile application ETOBEE, rating terhadap
attitude to use mobile application ETOBEE dan review terhadap attitude to use
mobile application ETOBEE serta attitude to use mobile application ETOBEE
terhadap intention to use mobile application ETOBEE. Namun, tidak terdapat
pengaruh antara perceived usefulness, sistem quality dan trust terhadap attitude to
use mobile application ETOBEE sehingga disarankan ETOBEE Indonesia untuk
meningkatkan promosi terkait faktor – faktor tersebut serta memberikan macam –
macam reward disetiap event dan bekerjasama dengan IT (Information
Technology) professional untuk meningkatkan kualitas sistem. Sehingga dapat
meningkatkan mobile application ETOBEE. |
id |
IOS6965.1374 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2019-04-04T01:20:34Z |
last_indexed |
2019-04-04T01:20:34Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1683865382671089664 |
score |
17.538404 |