Analisis pengaruh perceived usefulness, perceived ease of use, rating dan review melalui attitude to use mobile application terhadap intention to use mobile application telaah pada aplikasi etobee

Main Author: Hargiyanto, Johakim
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/1374/1/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/1374/2/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/1374/3/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/1374/4/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/1374/5/BAB%20V.pdf
http://kc.umn.ac.id/1374/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/1374/7/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/1374/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/1374/
ctrlnum 1374
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/1374/</relation><title>Analisis pengaruh perceived usefulness, perceived ease of use, rating dan review melalui attitude to use mobile application terhadap intention to use mobile application telaah pada aplikasi etobee</title><creator>Hargiyanto, Johakim</creator><subject>HF5001-6182 Business</subject><subject>HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products</subject><description>Dengan berkembangnya pengguna internet di dunia hal tersebut juga diikuti&#xD; tingginya penggunaan internet pada smartphone. Dengan berkembannya tersebut&#xD; membuka peluang bisnis terciptanya mobile application untuk memenuhi&#xD; kebutuhan manusia. Salah satu bisnis yang hadir dengan memanfaatkan mobile&#xD; application adalah ETOBEE Indonesia. ETOBEE diciptakan sebagai salah satu&#xD; alternatif jasa pengiriman barang untuk melayani kebutuhan pembisnis online&#xD; sebagai jasa antar barang ke customers yang berbasis aplikasi. ETOBEE&#xD; mendapatkan respon baik dari masyarakat dan pengguna semakin meningkat.&#xD; Namun tinggi persentase pengguna mobile applicaton ETOBEE tersebut belum&#xD; mencapai target yang diinginkan. Dari Agustus tahun 2015 secara keseluruhan di&#xD; area JADETABEK, ETOBEE Indonesia memperoleh 10.000 transaksi hingga&#xD; Desember 2015. Hal tersebut menjadi awalan yang baik karena ETOBEE&#xD; memiliki respon yang baik dari masyarakat. Namun hingga saat ini customer&#xD; ETOBEE di JADETABEK belum mencapai target yang diinginkan sebesar&#xD; 100.000 transaksi dari pengguna jasa pengiriman ETOBEE. Angka tersebut&#xD; menunjukan bahwa pengguna mobile application ETOBEE masi jauh dari target&#xD; customernya yang menjadi mayoritas di wilayah JADETABEK.&#xD; Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perceived&#xD; usefulness, perceived ease of use, rating, review melalui attituted to use mobile&#xD; application ETOBEE terhadap intention to use mobile application. Model teoritis&#xD; dalam penelitian ini disampaikan dengan 6 hipotesis yang akan diuji dengan&#xD; Structural Equetion Model. Sample penelitian ini adalah 150 responden pria atau wanita dengan usia minimal 17 tahun yang memiliki bisnis online dan&#xD; menggunakan jasa pengiriman di wilayah JADETABEK.&#xD; Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara perceived&#xD; ease of use terhadap attitude to use mobile application ETOBEE, rating terhadap&#xD; attitude to use mobile application ETOBEE dan review terhadap attitude to use&#xD; mobile application ETOBEE serta attitude to use mobile application ETOBEE&#xD; terhadap intention to use mobile application ETOBEE. Namun, tidak terdapat&#xD; pengaruh antara perceived usefulness, sistem quality dan trust terhadap attitude to&#xD; use mobile application ETOBEE sehingga disarankan ETOBEE Indonesia untuk&#xD; meningkatkan promosi terkait faktor &#x2013; faktor tersebut serta memberikan macam &#x2013;&#xD; macam reward disetiap event dan bekerjasama dengan IT (Information&#xD; Technology) professional untuk meningkatkan kualitas sistem. Sehingga dapat&#xD; meningkatkan mobile application ETOBEE.</description><date>2017</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1374/1/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1374/2/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1374/3/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1374/4/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1374/5/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1374/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1374/7/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1374/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Hargiyanto, Johakim (2017) Analisis pengaruh perceived usefulness, perceived ease of use, rating dan review melalui attitude to use mobile application terhadap intention to use mobile application telaah pada aplikasi etobee. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>1374</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Hargiyanto, Johakim
title Analisis pengaruh perceived usefulness, perceived ease of use, rating dan review melalui attitude to use mobile application terhadap intention to use mobile application telaah pada aplikasi etobee
publishDate 2017
topic HF5001-6182 Business
HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
url http://kc.umn.ac.id/1374/1/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/1374/2/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/1374/3/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/1374/4/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/1374/5/BAB%20V.pdf
http://kc.umn.ac.id/1374/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/1374/7/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/1374/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/1374/
contents Dengan berkembangnya pengguna internet di dunia hal tersebut juga diikuti tingginya penggunaan internet pada smartphone. Dengan berkembannya tersebut membuka peluang bisnis terciptanya mobile application untuk memenuhi kebutuhan manusia. Salah satu bisnis yang hadir dengan memanfaatkan mobile application adalah ETOBEE Indonesia. ETOBEE diciptakan sebagai salah satu alternatif jasa pengiriman barang untuk melayani kebutuhan pembisnis online sebagai jasa antar barang ke customers yang berbasis aplikasi. ETOBEE mendapatkan respon baik dari masyarakat dan pengguna semakin meningkat. Namun tinggi persentase pengguna mobile applicaton ETOBEE tersebut belum mencapai target yang diinginkan. Dari Agustus tahun 2015 secara keseluruhan di area JADETABEK, ETOBEE Indonesia memperoleh 10.000 transaksi hingga Desember 2015. Hal tersebut menjadi awalan yang baik karena ETOBEE memiliki respon yang baik dari masyarakat. Namun hingga saat ini customer ETOBEE di JADETABEK belum mencapai target yang diinginkan sebesar 100.000 transaksi dari pengguna jasa pengiriman ETOBEE. Angka tersebut menunjukan bahwa pengguna mobile application ETOBEE masi jauh dari target customernya yang menjadi mayoritas di wilayah JADETABEK. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perceived usefulness, perceived ease of use, rating, review melalui attituted to use mobile application ETOBEE terhadap intention to use mobile application. Model teoritis dalam penelitian ini disampaikan dengan 6 hipotesis yang akan diuji dengan Structural Equetion Model. Sample penelitian ini adalah 150 responden pria atau wanita dengan usia minimal 17 tahun yang memiliki bisnis online dan menggunakan jasa pengiriman di wilayah JADETABEK. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara perceived ease of use terhadap attitude to use mobile application ETOBEE, rating terhadap attitude to use mobile application ETOBEE dan review terhadap attitude to use mobile application ETOBEE serta attitude to use mobile application ETOBEE terhadap intention to use mobile application ETOBEE. Namun, tidak terdapat pengaruh antara perceived usefulness, sistem quality dan trust terhadap attitude to use mobile application ETOBEE sehingga disarankan ETOBEE Indonesia untuk meningkatkan promosi terkait faktor – faktor tersebut serta memberikan macam – macam reward disetiap event dan bekerjasama dengan IT (Information Technology) professional untuk meningkatkan kualitas sistem. Sehingga dapat meningkatkan mobile application ETOBEE.
id IOS6965.1374
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2019-04-04T01:20:34Z
last_indexed 2019-04-04T01:20:34Z
recordtype dc
_version_ 1683865382671089664
score 17.538404