Daftar Isi:
  • Lumine Studio merupakan studio animasi yang bergerak di bidang produksi animasi 3 dimensi dan visual effects untuk film. Penulis merasa terkesan melihat kualitas karya yang dihasilkan oleh Lumine Studio yang dapat dilihat di halaman daring studio, terlebih pada film Foxtrot Six. Karena itu, penulis memilih Lumine Studio sebagai tempat pelaksanaan program magang penulis. Pada kesempatan program magang ini, penulis ditempatkan di divisi fx / rigging, dimana penulis ikut berpartisipasi dalam membuat sistem rig menggunakan perangkat lunak Autodesk 3DS Max dan Maya. Ilmu dasar penulis dalam bidang rigging yang masih sangat terbatas menuntut penulis untuk terus latihan dan berpikir untuk membuat alur kerja yang efektif sehingga pekerjaan bisa diselesaikan lebih cepat. Pada kesempatan ini penulis juga mempelajari ulang mengenai fundamental dari skinning untuk mencapai deformasi karakter yang dibutuhkan dengan beberapa limitasi teknis oleh klien. Selain hal teknis, penulis juga mempelajari etika dalam bekerja dan keterbukaan untuk menjaga atmosfer studio tetap nyaman.