Pengaruh User Competency, Kualitas Sistem Informasi, Kualitas Informasi, dan Perceived Usefulness Terhadap Kepuasan Pengguna Sistem Informasi Akuntansi
Main Author: | Edric Ostin Hoetama, Dimitrius |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/13722/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/13722/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/13722/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/13722/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/13722/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/13722/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/13722/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/13722/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/13722/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini menguji tingkat kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi dengan menggunakan beberapa variabel independen seperti user competency, kualitas sistem informasi, kualitas informasi, dan perceived usefulness. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh user competency, kualitas sistem informasi, kualitas informasi, dan perceived usefulness terhadap kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Populasi dari penelitian ini adalah karyawan yang bekerja di perusahaan retail yang berada di wilayah Tangerang, Jakarta, dan Bogor dan memakai sistem informasi akuntansi. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 113. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear beganda. Hasil penelitian ini adalah (1) User comptency tidak memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi, (2) Kualitas sistem informasi tidak memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi, (3) Kualitas informasi memiliki pengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi, (4) Perceived usefulness memiliki pengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi.