Perancangan Media Promosi Piper Betle Essential Oil Utama Spice
Main Author: | Eveline, Eveline |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/13690/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/13690/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/13690/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/13690/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/13690/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/13690/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/13690/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/13690/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/13690/ |
Daftar Isi:
- Piper betle essential oil dari Utama Spice kurang diminati oleh wanita muda, padahal banyak sekali manfaatnya. Kurangnya promosi membuat target tidak mengetahui manfaat produk ini. Selain itu, pemahaman yang salah mengenai essential oil membuat produk ini kurang dikenal. Fokus riset pada perancangan ini adalah untuk membuat media promosi essential oil ekstrak daun sirih Utama Spice agar meningkatkan penjualan produk. Pengumpulan data menggunakan metode kuantitatif dan kualitatif seperti observasi, wawancara, kuesioner, dan studi eksisiting guna untuk mendapatkan data yang sesuai dalam perancangan media promosi essential oil ekstrak daun sirih. Penulis merancang media promosi dengan menggunakan 6 tahap yang terdiri dari riset, strategi, perancangan ide, visual, implementasi dan penilaian. Sehingga hasil dari perancangan ini menghasilkan media promosi online piper betle essential oil Utama Spice dan media sekunder yang berupa media offline (POSM) untuk wanita muda 25-30 tahun yang sudah memiliki keluarga.