Perancangan Kampanye Sosial Terapi Bekam Untuk Milenial
Main Author: | Prameswari, Alissya |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/13676/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/13676/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/13676/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/13676/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/13676/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/13676/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/13676/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/13676/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/13676/ |
Daftar Isi:
- Bekam adalah terapi pengobatan tradisional menggunakan gelas atau tabung yang ditelungkupkan pada bagian permukaan kulit tertentu agar menimbulkan bendungan lokal. Menurut ilmu kedokteran, terdapat teori keseimbangan dimana alam semesta dan isinya, termasuk organ tubuh manusia, selalu berada dalam keadaan seimbang. Terapi bekam membantu menjaga keseimbangan tersebut. Lalu, generasi milenial dipilih sebagai target audiens karena gaya hidup mereka yang cenderung tidak sehat. Mereka lantas melakukan berbagai upaya untuk menjaga kesehatan. Alasan tersebutlah yang mendasari perancangan kampanye sosial terapi bekam untuk milenial. Penulis melakukan pengumpulan data melalui kuesioner serta studi terhadap dua buku. Dengan dibuatnya kampanye sosial ini, penulis berharap generasi milenial mau mencoba untuk melakukan bekam.