Perancangan Kampanye Sosial untuk Mengubah Persepsi Masyarakat terhadap Asuransi oleh OJK
Main Author: | Natasya Magdalena Darma, Jovanca |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/13665/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/13665/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/13665/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/13665/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/13665/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/13665/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/13665/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/13665/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/13665/ |
Daftar Isi:
- Saat ini sikap antipati masyarakat Indonesia terhadap asuransi masih tergolong tinggi, padahal tidak ada yang dapat mengetahui kapan resiko kehidupan akan terjadi. Banyak yang beranggapan bahwa asuransi tidak berguna atau pemikiran salah lainnya yang membuat masyarakat menutup diri dan menjauh dari asuransi, padahal asuransi bisa menjadi salah satu solusi untuk mencegah atau mengatasi dampak negatif dari resiko kehidupan. Oleh sebab itu penulis ingin merancang sebuah kampanye sosial untuk mengubah persepsi masyarakat mengenai asuransi. Perancangan ini menggunakan metode penelitian kualitatif berupa studi pusaka, wawancara dan FGD. Hasil yang ingin penulis capai adalah terbukanya pikiran masyarakat akan asuransi yang sebenarnya sehingga mereka dapat terhindar dari dampak negatif resiko kehidupan.