Peran Generalist dalam Pembuatan Animasi di Nextframe Digital Studio
Main Author: | Putra, Edward De |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/13614/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/13614/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/13614/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/13614/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/13614/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/13614/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/13614/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/13614/ |
ctrlnum |
13614 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/13614/</relation><title>Peran Generalist dalam Pembuatan Animasi di Nextframe Digital Studio</title><creator>Putra, Edward De</creator><subject>N Visual arts</subject><description>Generalist merupakan posisi untuk seseorang yang mampu mengerjakan beberapa proses produksi. Pengajaran ilmu animasi di Universitas Multimedia Nusantara cenderung mengarahkan seorang mahasiswa untuk menjadi seorang generalist. Hal ini membuat penulis tertarik untuk menambah pengalaman sebagai seorang generalist selama praktik kerja magang. Posisi tersebut ditawarkan oleh Nextframe Digital Studio, salah satu studio lokal yang bergerak di bidang visual dan kreatif dengan reputasi yang baik. Hal inilah yang menjadi alasan utama bagi penulis untuk menjalani praktik kerja magang di perusahaan tersebut. Meskipun terdapat beberapa kendala selama bekerja di sana, penulis mampu mengatasi kendala tersebut dengan bantuan serta komunikasi dengan berbagai pihak. Selama menjalani praktik kerja magang, banyak hal baru yang penulis dapatkan dan pelajari, baik secara teknis, pengembangan soft skill, serta pengalaman bekerja sebagai generalist di sebuah perusahaan animasi.</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13614/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13614/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13614/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13614/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13614/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13614/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13614/7/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Putra, Edward De (2019) Peran Generalist dalam Pembuatan Animasi di Nextframe Digital Studio. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>13614</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview File:application/pdf File |
author |
Putra, Edward De |
title |
Peran Generalist dalam Pembuatan Animasi di Nextframe Digital Studio |
publishDate |
2019 |
topic |
N Visual arts |
url |
http://kc.umn.ac.id/13614/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/13614/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/13614/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/13614/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/13614/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/13614/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/13614/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/13614/ |
contents |
Generalist merupakan posisi untuk seseorang yang mampu mengerjakan beberapa proses produksi. Pengajaran ilmu animasi di Universitas Multimedia Nusantara cenderung mengarahkan seorang mahasiswa untuk menjadi seorang generalist. Hal ini membuat penulis tertarik untuk menambah pengalaman sebagai seorang generalist selama praktik kerja magang. Posisi tersebut ditawarkan oleh Nextframe Digital Studio, salah satu studio lokal yang bergerak di bidang visual dan kreatif dengan reputasi yang baik. Hal inilah yang menjadi alasan utama bagi penulis untuk menjalani praktik kerja magang di perusahaan tersebut. Meskipun terdapat beberapa kendala selama bekerja di sana, penulis mampu mengatasi kendala tersebut dengan bantuan serta komunikasi dengan berbagai pihak. Selama menjalani praktik kerja magang, banyak hal baru yang penulis dapatkan dan pelajari, baik secara teknis, pengembangan soft skill, serta pengalaman bekerja sebagai generalist di sebuah perusahaan animasi. |
id |
IOS6965.13614 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2020-12-19T03:50:54Z |
last_indexed |
2020-12-19T03:50:54Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686477460771700736 |
score |
17.538404 |