Daftar Isi:
  • Berkembangnya industri kecantikan mendorong berbagai brands kecantikan untuk meluncurkan produknya di Indonesia. Dalam industri kecantikan, key opinion leaders (KOL) memegang peran penting dalam bagaimana suatu produk dibeli dan digunakan, sehingga banyak brands kecantikan melibatkan KOL pada strategi pemasaran produk mereka. Hal yang sama dilakukan oleh DHC (Daigaku Honyaku Center) yang meluncurkan brandnya melalui brand launching event yang melibatkan KOL sebagai partisipan event tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi MPR dalam melaksanakan special event brand launching yang diterapkan oleh DHC Indonesia dalam membangun brand awareness. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode penelitian yaitu studi kasus. Data penelitian dikumpulkan dengan melakukan wawancara mendalam kepada 3 narasumber dan studi pustaka. Hasil yang ditemukan dari penelitian ini adalah brand launching event DHC menerapkan 5 tahapan event planning milik Goldblatt yang menekankan pada memberikan informasi penting terkait produk serta menekankan pada keterlibatan partisipan saat pelaksanaan event berlangsung.