Daftar Isi:
  • Oleh: Indira Mulyana Putri COLAB Dry Shampoo merupakan produk dengan Unique Selling Point dibanding kompetitornya yang menjadi solusi bagi perawatan rambut dengan lebih praktis pada waktu yang terbatas. Strategi konten Instagram @Colabhairid sangat layak untuk diteliti lebih lanjut karena di zaman yang segala sesuatunya menggunakan Internet perlu dimiliki wawasan akan strategi dan inovasi apa saja yang perlu dilakukan dalam kegiatan pemasaran. Judul skripsi ini adalah “Strategi Konten Instagram COLAB Dry Shampoo dalam Menciptakan Brand Engagement”. Tujuannya adalah untuk mengetahui apa saja strategi konten Instagram COLAB Dry Shampoo dalam menciptakan brand engagement. Konsep yang digunakan pada penelitian ini adalah social media marketing, pemasaran Instagram, konten, influencers marketing, dan brand engagement. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Metode yang digunakan adalah metode studi kasus dengan wawancara dan analisa data perusahaan. Key informant dalam penelitian ini adalah Evi Chandra dan Riska Elastria selaku Marketing Communication dan Managing Director COLAB Dry Shampoo. Dari hasil penelitian diketahui bahwa COLAB Dry Shampoo memiliki konsistensi dalam waktu meng-upload serta memiliki tampilan desain Instagram feeds yang dibuat semenarik mungkin sesuai dengan tema yang sedang dijalankan. Konten yang memiliki tingkat engagement paling tinggi adalah konten giveaway dan konten yang melibatkan influencers.