Perancangan Media Promosi Desa Wisata Sawarna
Main Author: | Noveliana, Leony |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/13576/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/13576/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/13576/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/13576/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/13576/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/13576/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/13576/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/13576/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/13576/ |
Daftar Isi:
- Desa Wisata Sawarna merupakan satu-satunya desa di Kecamatan Bayah yang memiliki potensi besar di bidang pariwisata. Tidak hanya menawarkan pengalaman wisata menarik yang indah, tetapi juga adanya hubungan yang terjalin antara wisatawan dan warga lokal Desa Wisata Sawarna yang bersuku Sunda. Meskipun memiliki potensi yang besar di bidang pariwisata, nyatanya belum banyak orang yang mengetahui tentang Desa Wisata Sawarna dikarenakan tidak adanya kegiatan dan media promosi yang optimal. Maka dari itu, dibutuhkan perancangan promosi bagi Desa Wisata Sawarna untuk memperkenalkan potensi yang dimiliki serta membantu Desa Wisata Sawarna dalam perekonomian dan tingkat penyerapan tenaga kerja. Metode penelitian yang digunakan pada perancangan ini menggunakan metode campuran yaitu wawancara, kuesioner, serta observasi lapangan untuk memperoleh data yang lebih akurat. Dari perancangan promosi ini, Desa Wisata Sawarna diharapkan dapat lebih dikenal dan menarik lebih banyak orang untuk mengunjungi secara langsung ke Desa Wisata Sawarna.